Breaking News:

Prakiraan Cuaca

Waspada Cuaca Buruk di Ambon dan 7 Wilayah Maluku hingga 23 September

BMKG memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di 8 wilayah Maluku.

PEXELS.COM/Loonie Loveloonies
ILUSTRASI CUACA EKSTREM HUJAN PETIR - Inilah peringatan dini dari BMKG berupa daftar wilayah yang berpotensi alami cuaca ekstrem 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Pattimura Ambon meminta masyarakat mewaspadai potensi cuaca buruk sepekan kedepan atau hingga 23 September 2021.

BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Pattimura Ambon memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di 8 wilayah Maluku.

Yakni, Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten Buru, Kabupaten Buru Selatan dan Kabupaten Maluku Tengah.

Baca juga: Info Cuaca BMKG Sabtu, 18 September 2021: Cerah Berawan di Makassar, Hujan Hampir Seharian di Ambon

Serta Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kabupaten Maluku Tenggara.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah tersebut," kata Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Pattimura Ambon , Kamari dalam rilisnya, Jumat (17/9/2021).

Kamari menjelaskan, angin timuran masih dominan di wilayah Maluku.

Kondisi suhu permukaan laut juga cenderung menghangat khususnya di Perairan Buru, Laut Seram Bagian Timur, Laut Banda, dan Perairan Kepulauan Kai mendukung tersedianya suplai uap air untuk pertumbuhan awan-awan hujan.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada potensi cuaca buruk selama musim hujan.

Cuaca buruk tersebut katanya, berdampak pada penurunan jarak pandang secara tiba-tiba serta dampak bencana yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor,genangan air, pohon tumbang dan lain-lain. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved