Breaking News:

Ambon Hari Ini

Jafry Taihuttu Sebut Perampingan Trayek Tak Urai Kemacetan di Ambon

Selain itu, satu-satunya ruas jalan utama juga cukup sempit dibeberapa titik. Jalan rijali salah satunya yang kerap menjadi titik awal kemacetan.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Alfin Risanto
Angkot Trayek Latuhalat saat melewati kawasan Jl Tulukabessy 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Perampingan trayek yang disebut pemerintah Kota Ambon dapat mengurai kemacetan dinilai tidak akan berpengaruh.

Pasalnya, jumlah kendaraan terus bertambah sementara tanpa ada jalur alternatif lain yang dapat digunakan para pengendara.

Selain itu, satu-satunya ruas jalan utama juga cukup sempit dibeberapa titik. Jalan rijali salah satunya yang kerap menjadi titik awal kemacetan.

Hal itu diutarakan Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Jafry Taihuttu menyikapi kebijakan pemerintah kota yang akan segera diberlakukan tahun ini.

Rekayasa lalu lintas pun tidak  akan berdampak apa-apa.

“Rekayasa lalu lintas, perampingan trayek pun sama saja tidak akan mengurai kemacetan karena volume kendaraan bertambah,” kata politisi PDIP itu saat siaran langsung program Special Interview TribunAmbon.com, Sabtu (11/9/2021) sore.

Dicontohkan, Jembatan Merah Putih yang digadang dapat mengurai kemacetan, ternyata malah meningkatkan volume kendaraan kearah pusat kota.

Baca juga: 6 Lestaluhu yang Pernah Bermain di Klub Raksasa Persija Jakarta

Baca juga: 18 Kali Rapat Bahas Revitalisasi Pasar Mardika, Harry Minta pedagang Proaktif

Alhasil, penumpukan kendaraan terjadi hingga berujung kemacetan.

“Kesempatan memiliki kendaraan itu gampang, sedangkan ruas jalan yang begitu sempit dengan ditambahnya volume kendaraan jadi penyebab kemacetan. Di Ambon kalau sore mulai dari Masariku itu sudah mulai macet sampai di Jembatan Batu Merah. Kalau pagi juga sama karena pintu masuk pintu keluar cuma satu itu,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved