Breaking News:

Cuaca Ekstrem Maluku

Cuaca Ekstrem di Perairan Pulau Buru, Kapal Ferry Penyeberangan Namlea-Ambon Dilarang Berlayar

Salah satunya KMP. Mayangan, yang sampai saat ini masih bertambat di Pelabuhan Penyebrangan Namlea, belum bisa beroperasi lantaran cuaca di laut masih

Penulis: Andi Papalia | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Andi Papalia
KMP. Mayangan masih bertambat di Pelabuhan Penyebrangan Namlea, Jumat (10/9/2021) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM – Pelayaran armada penyeberangan Ferry rute Namlea – Ambon dihentikan sementara menyusul tinggi gelombang yang terjadi di perairan Pulau Buru, Maluku.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Stasiun Meteorologi Maritim Ambon, tinggi gelombang di perairan Pulau Buru, mencapai 2,50 m - 4,0 meter.

Pantauan TribunAmbon.com di lapangan, pukul 11:50 WIT, Jumat (10/9/2021), sejak dikeluarkan peringatan dini gelombang tinggi oleh BMKG, seluruh aktivitas pelayaran mulai dihentikan.

Salah satunya KMP. Mayangan, yang sampai saat ini masih bertambat di Pelabuhan Penyebrangan Namlea, belum bisa beroperasi lantaran cuaca di laut masih memburuk.

KMP. Mayangan bertambat di pelabuhan sejak, Senin, (6/9/2021) kemarin.

Baca juga: Pembatasan Usia Angkot Jadi Kado HUT Kota Ambon Tahun Depan

Baca juga: Ini Titik Pemadaman Listrik Selama 5 Jam di Pulau Buru - Maluku

Hal ini dibenarkan, Koordinator Satuan Pelayanan (Kosatpel) Pelabuhan Penyebrangan Galala-Namlea, Zais Syukur, kapal ferry penyebrangan Namlea-Ambon masih belum bisa beroperasi.

"Masih menunggu jadwal cuaca dari BMKG, karena itu menjadi suatu rujukan," kata Syukur kepada TribunAmbon.com saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (10/9/2021) siang.

Dia melanjutkan, aktivitas pelayanan penyebrangan Namlea-Ambon, atau sebaliknya akan dilaksanakan setelah cuaca sudah membaik.

"Belum bisa dipastikan kapan kapal mulau beroperasi, kita menunggu info selanjutnya dari BMKG," tutur Syukur. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved