Breaking News:

Hari Terakhir PPKM Level 2, 3, 4, Akankah Kembali Diperpanjang atau Dilonggarkan?

Hari ini, Senin (6/9/2021) merupakan hari terakhir masa perpanjangan PPKM level 2, 3 dan 4, apakah akan diperpanjang lagi?

Penulis: Fitriana Andriyani | Editor: Citra Anastasia
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Petugas memeriksa pengendara saat penyekatan pemberlakuan ganjil genap di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021). Pemberlakuan ganjil genap ini diterapkan di lima gerbang tol masuk Kota Bandung, yakni gerbang tol Pasteur, Kopo, Pasirkoja, Mohammad Toha, dan Buahbatu, berlaku hanya saat akhir pekan saja, yakni Jumat, Sabtu dan Minggu dari pukul 06.00 - 21.00 WIB. Penerapan ganjil genap bertujuan untuk mengontrol mobilitas di Kota Bandung yang saat ini berstatus PPKM level 3. 

TRIBUNAMBON.COM - Hari ini, Senin (6/9/2021) merupakan hari terakhir masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sebelumnya, PPKM level 2, 3 dan 4 diperpanjang mulai 31 Agustus hingga 6 September 2021.

Keputusan perpanjangan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan resmi di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (30/8/2021).

"Satu minggu terakhir ini sudah terjadi perbaikan tren situasi Covid-19, tingkat positivity rate terus menurun dalam tujuh hari terakhir."

"Tingkat keterisian rumah sakit untuk kasus Covid-19 semakin membaik, rata-rata BOR nasional sudah berada di sekitar 27 persen," kata Presiden Jokowi, Senin (30/8/2021).

Baca juga: Mulai Hari Ini, Harga Rapid Tes Antigen di Pulau Buru hanya Rp 109 Ribu

Baca juga: Sebaran 5.403 Kasus Baru Positif Covid-19 5 September 2021, Maluku Tambah 1 Kasus

Perbaikan tren situasi Covid-19 di Indonesia tersebut menjadi alasan pemerintah melanjutkan PPKM.

Namun, ada beberapa penyesuaian peraturan dan tingkatan level di beberapa wilayah.

"Untuk wilayah Jawa-Bali terdapat penambahan wilayah aglomerasi yang masuk ke level 3, yakni Malang Raya dan Solo Raya."

"Sehingga wilayah yang masuk ke dalam level 3 dalam penerapan PPKM minggu ini adalah aglomerasi di Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya, Malamng Raya dan Solo Raya," ungkap Presiden.

Sementara itu, wilayah Semarang Raya bahkan berhasil turun ke level 2.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved