Breaking News:

Sepak Bola Maluku

Ini Sosok Dibalik Bergabungnya Buyung Lessy ke Barito Putera

Teranyar, Laskar Antasari mendatangkan Muhammad Buyung Ismu Lessy yang sebelumnya memperkuat tim lokal, Maluku FC,

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Istimewa
Mundari karya (kiri) saat memantau Buyung Lessy di Kota Ambon 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sosok Mundari Karya berperan penting dalam perburuan pemain muda berkualitas untuk PS Barito Putera.

Teranyar, Laskar Antasari mendatangkan Muhammad Buyung Ismu Lessy yang sebelumnya memperkuat tim lokal, Maluku FC,

Bersama Laskar Antasari, Lessy meneken kontrak selama 3 tahun kedepan. Lessy ditempatkan sebagai gelandang serang dan kemungkinan akan diplot sebagai suksesor Alexander Rakic.

Kontrak panjang tak ragu diberikan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman kepada Buyung Lessy, pasalnya pemain muda tersebut merupakan rekomendasi dari seorang pelatih senior, Mundari Karya.

"Kita sudah lama dengan Mundari, hampir 21 tahun bersama, dan beliau memang memiliki kontribusi besar bagi Barito Putera, dengan membawa pemain berbakat muda seperti Buyung Ismu ini," ujar Hasnur kepada awak media, Selasa, (31/8/2021) siang.

Lanjutnya, ia mengatakan, Buyung Lessy memiliki kualitas yang bagus dan sesuai dengan posisi yang dibutuhkan oleh tim.

Baca juga: Lessy Direkrut Tim Liga I, Maluku FC; Target Kami Bisa Main di Liga II

Baca juga: Konsumsi Narkoba, Warga Wainitu - Ambon Terancam Hidup 1, 6 Tahun di Penjara

"Buyung Ismu ini adalah pemain yang memiliki kulitas dan bagus, serta mampu membuktikannya. Buyung ini juga memiki posisi yang memang kita perlukan dan cocok," kata dia.

Diketahui sebelumnya, Mundari Karya adalah aktor dibalik mendaratnya sejumlah bintang tim nasional ke Barito, ada Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, dan Yudha Febrian.

Sementara itu, sebagai pemain yang baru akan mencicipi Liga 1, Buyung Ismu mengaku punya rasa semangat yang tinggi, dan siap menjalani duet dengan Bagas Kaffa dan kawan-kawan di lapangan.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa bergabung dengan Barito Putera di Liga 1. Saya terharu sekali bisa mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1, pengalaman yang sangat berharga buat saya," ucapnya.

"Saya tidak akan pernah menyia-nyiakan kesempatan ini. Insya Allah, semoga kita bisa sama-sama membawa Barito Putera juara Liga 1 musim ini," tuntas Buyung Lessy.

Rencananya, Laskar Antasari akan berhadapan dengan tim kuat Persib Bandung dalam laga perdananya mengarungi liga 1 musim 2021-2022, Sabtu (4/9/2021) nanti. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved