Breaking News:

PON XX Papua

KONI Maluku Ungkap 5 Olahraga Unggulan di PON Papua 2021

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku akan memberangkatkan 13 cabang olahraga pada gelaran PON Papua 2021 nanti.

Ode Dedy Azis
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Maluku akan memberangkatkan 13 cabang olahraga pada gelaran PON Papua 2021 nanti. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku akan memberangkatkan 13 cabang olahraga pada gelaran PON Papua 2021 nanti.

Dari ketigabelas cabor tersebut, beberapa cabor menjadi unggulan Maluku untuk mengisi perolehan medali baik emas, perak, maupun perunggu.

Humas KONI Maluku, Izaac Tulalessy mengungkap cabor apa saja yang sangat diandalkan dalam gelaran 4 tahunan itu.

"Kita memang berharap semua cabor yang dikirim bisa meraih medali, tapi ada beberapa cabor yang kami unggulkan, yakni dayung, atletik ada Alvin Tehupeiory, muaythai, kempo, dan tinju," ujar Tulalessy saat ditemui TribunAmbon.com di Jl. Ina Tuni No. 35, Karang Panjang, Ambon, Selasa (10/8/2021) sore.

Baca juga: Andrew Pelamonia Jadi Atlet Anggar Maluku Pengganti Mendiang Evan Sameaputty

Baca juga: Meski Banyak Lawan Berat, 3 Atlet Anggar Maluku Siap Bertanding pada PON XX Papua

Menurut Tulalessy, plotingan tersebut berdasarkan hasil Pra Pon dan kejurnas yang telah diikuti oleh cabang olahraga yang diunggulkan tersebut.

"Plotingan itu, kita lihat dari Pra PON dan kejurnas yang pernah kita ikuti," kata dia.

Namun, Tulessy berharap, selain lima Cabor yang diunggulkan tersebut, cabor lainnya juga bisa memberikan kejutan dengan menyumbangkan medali.

"Kami berharap juga semua cabang olahraga dapat memberikan kejutan untuk menyumbang medali emas. Memang Kalau dilihat dari hasil pra pon dan kejurnas, kelima Cabor tadi diharapkan meraih emas, tapi ada beberapa Cabor juga yang kita lihat meningkat, dan secara realistis kami berharap semua Cabor menyumbang emas," Ucapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved