Breaking News:

Buku Tematik

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 2 Kelas 6 SD Subtema 1: Bekerja Sama Mencapai Tujuan, Halaman 2-7

Berikut soal dan kunci jawaban Buku Tematik Tema 2 Kelas 6 SD, Subtema 1, Pembelajaran 1, halaman 2 hingga 7.

Penulis: Fitriana Andriyani | Editor: Citra Anastasia
Buku Tema 2 Kelas 6
Berikut soal dan kunci jawaban Buku Tematik Tema 2 Kelas 6 SD, Subtema 1, Pembelajaran 1, halaman 2 hingga 7. 

TRIBUNAMBON.COM - Berikut soal dan kunci jawaban Buku Tematik Tema 2 Kelas 6 SD, Subtema 1, Pembelajaran 1, halaman 2 hingga 7.

Tema 1 Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 berjudul Persatuan dalam Perbedaan.

Buku Tematik Tema 2 Kelas 6 SD berisi 3 Subtema, Subtema 1 Rukun dalam Perbedaan, Subtema 2 Bekerja Sama Mencapai Tujuan, dan Subtema 3 Bersatu Kita Teguh.

Berikut kunci jawaban Buku Tematik Tema 2 Kelas 6 SD, Subtema 1 halaman 2

Baca juga: Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 1 Kelas 6 SD Subtema 1: Tumbuhan Sahabatku, Halaman 2-16

Bacalah teks berikut dalam hati!

Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Proklamasi Kemerdekaan yang dilakukan tanggal 17 Agustus 1945 menjadi peristiwa penting bagi bangsa Indonesia. Peristiwa tersebut menjadi tonggak sejarah di mana bangsa Indonesia berhak atas kemerdekaan dan wajib mempertahankannya. Diawali dengan dijatuhkannya bom atom oleh tentara Amerika Serikat pada tanggal 6 Agustus 1945 di kota Hiroshima dan pada tanggal 9 Agustus 1945 di kota Nagasaki, Jepang akhirnya menyerah kepada tentara Sekutu. Peristiwa ini dijadikan kesempatan oleh bangsa Indonesia untuk segera membebaskan diri dari penjajahan bangsa Jepang.

Teks proklamasi ditulis di rumah Laksamana Tadashi Maeda, Jl. Imam Bonjol No. 1. Para penyusun teks proklamasi adalah Ir. Soekarno, Drs. Moh. Hatta, dan Mr. Achmad Soebardjo. Konsep teks proklamasi ditulis oleh Ir. Soekarno. Saat itu hadir pula B.M Diah, Sayuti Melik, Sukarni, dan Soediro. Sukarni mengusulkan agar yang menandatangani teks proklamasi itu adalah Ir. Soekarno dan Drs. Moh. Hatta atas nama bangsa Indonesia. Teks proklamasi diketik oleh Sayuti Melik.

Pagi harinya, 17 Agustus 1945, di kediaman Soekarno, Jl. Pegangsaan Timur No. 56 telah hadir, antara lain, Soewirjo, Wilopo, Gafar Pringgodigdo, Tabrani, dan Trimurti. Acara dimulai pada pukul 10.00 dengan pembacaan proklamasi oleh Soekarno dan disambung pidato singkat tanpa teks. Kemudian bendera Merah Putih yang telah dijahit oleh Ibu Fatmawati, dikibarkan.

Buku Tema 2 Kelas 6
Buku Tema 2 Kelas 6 (Buku Tema 2 Kelas 6)

Apa: Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Halaman
123
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved