Breaking News:

Ambon Terkini

Warga Keluhkan Layanan Taspen Ambon yang Dilakukan dari Balik Pagar, Far-Far Angkat Bicara

Anggota DPRD Kota Ambon, Hary Putra Far-Far tidak menyetujui pelayanan yang diberikan PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Ambon kepada masyarakat di bal

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Pelayanan Taspen Cabang Ambon lewat luar pagar, Selasa (3/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Anggota DPRD Kota Ambon, Hary Putra Far-Far tidak menyetujui pelayanan yang diberikan PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Ambon kepada masyarakat di balik pagar.

Hal itu diungkapkan kepada wartawan, usai mendengar keluhan dari salah satu masyarakat yang merasa tidak nyaman saat dilayani dari luar pagar Kantor Taspen, Senin (02/08/2021) siang kemarin.

"Saya menilai tindakan ini tidak manusiawi. Harusnya disiasati oleh pihak Taspen sendiri supaya bagaimana tidak melakukan pelayanan publik di luar kantor, apalagi di depan jalan," kata Harry kepada wartawan di Baileo Belakang Soya Ambon, Selasa (03/08/2021) sore.

Menurutnya, pelayanan seperti itu tidaklah pantas dilakukan terhadap masyarakat Kota Ambon.

Mengingat masyarakat yang membutuhkan pelayanan di Taspen ini rata-rata kategorinya lansia, dan sudah masuk masa purna bhakti.

"Minimal masuk dulu kedalam kantor, nanti protokol kesehatannya itu di atur seperti apa, atau paling tidak pakai nomor antrian saja supaya tahu kapan dilayani," ujarnya.

Ia menambahkan, perihal menjaga jarak atau pembatasan pelayanan publik tentu boleh saja dilakukan.

Namun, tidak boleh antri di luar pagar kantor seperti itu, sebab akan menimbulkan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan.

"Ini kan masyarakat kita, masyarakat Kota Ambon. Peraturan seperti ini sangat tidak manusiawi. Hal ini harus dilihat serta dikaji lebih jeli, dan kalau masih lagi terjadi kejadian seperti ini, tidak menutup kemungkinan DPRD akan panggil karena sudah melanggar protokol kesehatan, belum lagi pelayanan seperti ini tidak memenuhi unsur pelayanan yang layak," tandasnya.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved