Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Sprinter Maluku, Tehupeiory Lolos Babak Pertama Nomor 100 Meter Putri di Olimpiade Tokyo

Sprinter kelahiran Hutumuri, Maluku, Alvin Tehupeiory, berhasil mencatatkan namanya untuk lolos babak pertama di nomor 100 meter putri pada Olimpiade

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
Courtessy / Instagram @Alvina Tehupeiory
AMBON: Alvin Tehupeiory, Atlet Maluku yang mengharumkan nama bumi raja-raja ke kancah internasional dengan mencatatkan namanya sebagai peserta pada olympiade 2020 di Tokyo Jepang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sprinter kelahiran Hutumuri, Maluku, Alvin Tehupeiory, berhasil mencatatkan namanya untuk lolos babak pertama di nomor 100 meter putri pada Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/7/2021) pagi waktu setempat.

Menempati line ketujuh, Tehupeiory diapit sprinter asal Tuvalu dan Mazoon, Stanley Matie yang berada di line enam dan pelari Al Alawi di lini kedelapan.

Meski belum memberikan hasil yang maksimal, Tehupeiory memulai start dengan baik di babak prakualifikasi ini.

Tehupeiory memulai penetrasinya dengan mencoba untuk langsung menyeruak ke barisan depan menyusul Lloyd dan Simwaka yang menempati urutan 1 dan 2.

Namun sayang, hingga finis, Tehupeiory harus berada di urutan ketiga, tepat di belakang pelari Antigua dan Barbuda, Joella Lloyd yang finis pertama dan sprinter Malawi, Asimenye Simwaka.

Tehupeiory finis dengan catatan waktu yang tidak terlalu jauh dari kedua pesaingnya, yakni 11,89 detik.

Sementara Lloyd sendiri mencatatkan 11,55 detik dan Simwaka 11,76 detik di nomor 100 meter putri.

Hasil ini membuat mantan atlet PPLP Maluku itu lolos ke babak pertama nomor 100 meter putri.

Babak pertama nomor 100 meter putri direncanakan akan berlangsung pada Jumat malam waktu Jepang.

Diketahui, Florence Griffith-Joyner yang berasal dari Amerika Serikat masih menjadi pemegang rekor dunia sprint putri 100 meter dengan catatan waktu 10,49 detik yang diciptakan di Indianapolis pada1988,

Cabor lari 100 meter sendiri memakai format empat babak sebelum mencapai final. Para pelari yang lolos dari babak prakualifikasi akan tampil di babak pertama, semifinal, dan kemudian final.

Diketahui, selain Alvin Tehupeiory, Indonesia juga mengirim sprinter muda yang sempat viral beberapa waktu lalu, yakni Lalu Muhammad Zohri yang akan menjadi wakil Indonesia dalam nomor 100 meter pria.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved