Breaking News:

Vaksinasi Masal

Target Vaksinasi Bagi Pelayan Publik Maluku Tengah Jauh Dari Target, Baru 7.253 Orang

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Jeni Adijaya menjelaskan, pelayan publik yang dimaksud meliputi, ASN, Tokoh Agama, Guru, TNI-Polri,

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/Lukman
MALUKU: Dua Vaksinator tampak tengah memeriksa warga penerima Vaksin Covid-19 di Tribun Lapangan Nusantara Masohi. Sabtu (24/7/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Ambon.com, Lukman Mukaddar.

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Realisasi Vaksinasi bagi pelaku pelayanan publik di Kabupaten Maluku Tengah terbilang masih sangat rendah.

Data Satuan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten tertanggal 22 Juli 2021, diketahui baru 7.253 yang telah divaksin, sedangkan target vaksinasi sebanyak 36.535 orang.

Angka itu terhitung sejak pelaksanaan vaksinasi 27 Januari hingga 19 Juli 2021.

"Saat ini realisasi vaksin untuk pelayan publik baru 7.253 dan yang menerima suntikan kedua hanya 1.559 jiwa. Sementara target vaksinasi untuk pelayan publik sebanyak 36.535 jiwa,"ujar Nanang salah satu petugas teknis Tim Gugus Tugas Maluku Tengah lewat pesan singkat WA kepada TribunAmbon.com. Sabtu (24/7/2021) sore.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Jeni Adijaya menjelaskan, pelayan publik yang dimaksud meliputi, ASN, Tokoh Agama, Guru, TNI-Polri, Pekerja Swasta, Karyawan BUMN, BUMD dan juga wartawan.

Baca juga: Belum Capai Target, Baru 13 Ribu Warga Maluku Tengah yang Divaksin

Baca juga: Penjual Durian Pasar Mardika Ambon Bagikan Tips Cara Aman Bawa Durian ke Pesawat

"Kategori pelyanan publik ASN, Tokoh Agama Guru TNI-Polri dll. Usaha yg bersentuhan langsung dengan pelayanan ke masyarakat," katanya, Sabtu.

Lanjutnya, realisasi vaksin bagi kelompok lansia juga masih jauh dari target, dimana target vaksinasi kepada lansia itu sebanyak 35.506 jiwa namun saat ini baru terealisasi 527 jiwa dan yang sudah menerima suntikan kedua baru 218 jiwa. 

Di kelompok masyarakat dan rentan sejauh ini realisasi vaksin baru 4.211. Jumlah itu masih sangat jauh dari target yakni 208.388 jiwa.  Sementara yang menerima suntikan kedua baru 44 jiwa. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved