Breaking News:

PPKM di Ambon

Wakil Rakyat Nilai PPKM Mikro di Ambon Berhasil Turunkan Angka Kasus Covid-19

Keberhasilan itu diukurnya dari menurunnya status tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. 

Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Wakil DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono saat diwawancarai di Kantor DPRD Kota Ambon, Senin (24/5/2021) sore. 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono menilai pelaksanaan PPKM Mikro berhasil menekan angka penyebaran Covid-19 di daerah tersebut. 

Keberhasilan itu diukurnya dari menurunnya status tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. 

"Dengan kembalinya Kota Ambon ke zona orange berarti penerapan PPKM Mikro produktif," kata Latupono saat diwawancarai TribunAmbon.com di ruang kerjanya, Kamis (22/7/2021) sore.

Menurutnya, penerapan PSBB mampu menekan angka terkonfirmasi hingga pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19.

"Dilihat dari beberapa waktu lalu, angka terkonfirmasi dan pasien meninggal dunia akibat Covid-19 sempat meningkat cukup drastis di Kota Ambon. Tapi karena ada kerjasama yang baik, antara pemerinta dan masyarakat sehingga kondisi Kota Ambon dari waktu ke waktu sudah berangsur membaik," ujarnya.

Sebagai wakil rakyat, dia mengajak masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti kebijakan pemerintah agar kondisi bisa kembali normal.

"Masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti kebijakan pemerintah supaya bisa kembali normal," tandas Latupono.

Diberitakan sebelumnya, Kota Ambon sudah kembali masuk zona orange. Berdasarkan laporan Satgas Penanganan Covid-19 per 18 Juli 2021, Ambon memiliki skoring 1,9 poin.

Penurunan skoring disebabkan jumlah pasien terkonfirmasi dan kematian akibat virus corona menurun serta meningkatnya jumlah pasien sembuh. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved