Breaking News:

Demo Tolak PPKM di Ambon

Wakil Rektor Kembali Mengimbau Mahasiswa IAIN Ambon untuk Tidak Ikut Demo

Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Faqih Seknun kembali mengimbau mahasiswanya untuk tidak ikut d

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Dedy
AMBON: Tak mengantongi izin resmi, aksi demonstasi menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Balai Kota Ambon, Jalan Sultan Hairun, Uritetu, Sirimau, Kota Ambon, Kamis (15/7/2021) siang, dibubarkan aparat kepolisian. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Faqih Seknun kembali mengimbau mahasiswanya untuk tidak ikut demo.

Pasalnya, sejumlah mahasiswa IAIN Ambon berencana melakukan aksi unjuk rasa penolakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro jilid III hari ini, Kamis (22/7/2021).

Imbauan larangan tersebut diposting melalui akun media sosial Facebook miliknya, yakni Faqih Seknun pada Rabu (21/7/2021) malam.

"Imbauan kedua disampaikan kepada mahasiswa IAIN Ambon. Saya harapkan untuk mari kita menahan diri dengan tidak melakukan Aksi/Demo menolak pemberlakuan PPKM Mikro. Saya ajak semua mahasiswa untuk sayang pada diri sendiri, kedua orang tua, keluarga, dari ancaman corona. Untuk itu mari kita diamkan diri ditempat tinggal masing-masing, kita saling menjaga situasi ini dengan keikhlasan supaya kita semua senang," tulis Faqih Seknun pada postingannya.

Baca juga: Lagi, Demo Tolak PPKM Jilid IV, Mahasiswa Unpatti Mulai Orasi di Bundaran Leimena - Ambon

Saat dikonfirmasi, Warek III ini mengatakan dirinya sudah berupaya melakukan pencegahan agar tidak ada lagi aksi yang dilakukan mahasiswa IAIN Ambon.

Sehingga terpaksa dirinya harus kembali mengeluarkan imbauan yang kedua kali agar bisa menjadi perhatian serius bagi mahasiswa.

"Iya, saya dari kemaren sampai tadi malam berusaha dalam pencegahan adanya rencana demo/aksi hari ini. Saya juga sudah berikan imbauan kedua tadi malam melalui Facebook supaya bisa jadi perhatian mahasiswa saya," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, rencana aksi unjuk rasa Jilid III soal penolakan penerapan PPKM Mikro ini rencananya dilakukan hari ini, Senin (19/7/2021) lalu.

Namun, ditunda karena saat itu merupakan H-1 menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Koordinator Aksi, Jihad Toisutta mengatakan, rencananya pada Kamis (22/7/2021) pekan ini, aksi kembali digelar di Balai Kota Ambon.

"Yang jelas sudah selesai Lebaran Idul Adha baru kita lanjut demo, jadi Kamis nanti baru kita turun kembali ke jalan untuk menindaklanjuti apa yang sebelumnya sudah kami lakukan," kata Jihad Toisutta kepada TribunAmbon.com di pelataran kampus IAIN Ambon, Senin (19/7/2021) pagi.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved