Breaking News:

Idul Adha 2021

Ditengah Perayaan Idul Adha, Widya Murad Beri Bantuan Warga Korban Bencana di Ambon

Ditengah perayaan Idul Adha, Majelis Taklim Nur Asiah Provinsi Maluku menggelar aksi sosial berbagi kasih kepada korban bencana longsor dan banjir.

Penulis: Fandi Wattimena | Editor: Salama Picalouhata
Humas Pemprov Maluku
Majelis Taklim Nur Aisah serahkan bantuan kepada korban bencana 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Fandi Wattimena

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Ditengah perayaan Idul Adha, Majelis Taklim Nur Asiah Provinsi Maluku menggelar aksi sosial berbagi kasih kepada korban bencana longsor dan banjir di wilayah Kota Ambon, Selasa (20/7/2021).

Sebanyak 216 paket bantuan dibagikan kepada para korban bencana. Diantaranya, di kawasan Batu Merah, Batu Koneng, Waiheru dan Jalan Baru STAIN.

Warga penerima pun sangat antusias menerima bantuan tersebut.

Ketua Majelis Taklim Nur Asiah, Widya Pratiwi Murad menyatakan, aksi berbagi kasih dilakukan untuk meringankan beban ekonomi korban bencana.

Baca juga: Rumah warga di Desa Air Mendidih-Pulau Buru Terendam Banjir, Warga; Tak Ada Tanggul Penahan Air

Baca juga: Wakil Rakyat: Selain Covid-19, Kota Ambon Juga Dihantui Banjir dan Longsor

Sekaligus sebagai sarana silaturahmi antar sesama.

"Kegiatan sosial di Hari Raya Idul Adha ini untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat korban banjir dan longsor, sekaligus untuk memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita," kata perempuan yang akrab disapa bunda Widya itu.

Dikatakannya, paket bantuan yang dibagikan itu berisikan sembako dan daging sapi kurban.

"Semoga bantuannya dapat diterima dengan baik. Jangan dilihat dari nilai, tapi keikhlasan kami untuk berbagi," harapnya.

Sebelumnya, Majelis Taklim yang dipimpin istri Gubernur Maluku ini telah menyalurkan 25 hewan kurban, terdiri atas 15 ekor sapi, dan 10 ekor kambing.

Hewan-hewan kurban ini diserahkan ke sejumlah Masjid, Pondok Pesantren, Sekolah Islam, Organisasi Perempuan Islam, dan Organisasi Paguyuban di Ambon. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved