Breaking News:

PPKM Mikro di Ambon

Sepi Pengunjung Selama PPKM, Pelaku Usaha Dagang Pasar Mardika Ambon Promosi Produk Secara Online

Pasar sepi selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, pelaku Usaha Dagang (UD) di Pasar Mardika Ambon pilih jajakan ju

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Salah satu pedagang Pasar Mardika Ambon, Aldi Wabula tengah menjaga UD Rizki Wabula miliknya, Minggu (18/7/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pasar sepi selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, pelaku Usaha Dagang (UD) di Pasar Mardika Ambon pilih jajakan jualan secara online.

Salah satu pemilik UD di Pasar Mardika Ambon, Aldi Wabula mengatakan, selama PPKM ini, dirinya lebih memilih meraup keuntungan dengan cara menjajakan jualan miliknya secara online.

"Sekarang kan pasar sunyi, masyarakat sudah jarang ke pasar karena PPKM, jadi saya jualannya lewat online saja itu lumayan bagus. Kalau mereka minat langsung karyawan saya antar ke alamat mereka," kata Aldi saat ditemui TribunAmbon.com di lokasi UD Rizki Wabula miliknya di Pasar Mardika Ambon, Minggu (18/7/2021) siang.

Baca juga: Harga Ayam dan Telur Anjlok, Pedagang; Masih Tetap Sepi Pembeli karena PPKM

Ia menerangkan, dengan memasarkan produk jualannya secara online, tentunya cukup membantu penghasilan jualannya.

"Saya tidak bisa hanya berharap masyarakat datang ke toko untuk membeli. Makanya untuk mereka yang tidak bisa datang ke toko bisa langsung kabari biar barangnya langsung saya antar ke rumah mereka," jelasnya.

Lanjutnya, dirinya cukup memposting barang dagangannya seperti telur dan ayam potong dengan memanfaatkan fitur marketplace di media sosial Facebook.

Baca juga: Telur dan Ayam Potong di Pasar Mardika Ambon Turun Harga Jelang Idul Adha 1442 H

Dari situ, sejumlah pembeli langsung memesan sesuai dengan produk yang mereka butuhkan.

"Karyawan saya kalau antar bisa ke Karang Panjang, Kebun Cengkeh, Passo dan masih banyak ke tempat lainnya. Penghasilannya lumayan bagus dibanding saya tunggu pembeli yang datang ke toko," tandasnya.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved