Breaking News:

Maluku Terkini

Soal Viral Video Widya MI Berjoget, Kominfo Maluku; Itu video Lama Sebelum PPKM

Dia pun menuding ada oknum yang sengaja ingin menjatuhkan kredibilitas ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Maluku itu

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Tangkapan Layar Beta_Maluku
Widya Murad Ismail joget bersama disalah satu Cafe di Kota Ambon 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Kepala Dinas Kominfo Provinsi Maluku, Semmy Huwae angkat bicara terkait video viral Istri Gubernur Maluku Widya Murad Ismail yang berjoget dalam kerumunan tanpa mengenakan masker.

Dia menegaskan, video tersebut merupakan video lama yang terekam jauh sebelum penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

"Video tersebut jauh sebelum diberlakukan PPKM saat ini. Itu video lama," Huwae yang dikonfirmasi, Sabtu (10/07/2021) siang.

Dia pun menuding ada oknum yang sengaja ingin menjatuhkan kredibilitas ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Maluku itu.

Mengingat Widya merupakan sosok yang memiliki prestasi dan sangat aktif mendorong perkembangan masyararakat dalam tugas serta gerakan yang dibangun.

"Prestasi beliau berkeliling Maluku, memerangi gizi buruk, mengupayakan peningkatan ekonomi buat perempuan dan berbagai hal lainnya yang telah dilakukan. Prestasi beliau tidak mungkin bisa dijatuhkan hanya dengan memviralkan kembali video lama ini," ungkapnya.

Baca juga: Viral, Mama Papalele di Ambon Dihukum Bernyanyi oleh Petugas PPKM

Baca juga: Pelaku Perjalanan Namlea – Ambon Wajib Divaksin

Ketika disinggung soal penggunaan masker, Huwae menjelaskan itu adalah spontanitas, lantaran saat itu banyak dari mereka yang melepas masker tengah karena tengah menikmati hidangan.

"Yang masih makan spontan berdiri tanpa menggunakan masker, sedangkan yang telah menggunakan masker itu mereka yang telah selesai makan terlebih dulu. Ini aksi spontan," jelasnya.

Ia melanjutkan, Widya sebagai Ina Latu saat itu hanya merespon keinginan hadirin untuk berjoget bersama.

"Sangat tidak sopan kalau beliau menolak ajakan ibu-ibu lainnya untuk sekedar berjoget, apalagi ini respon suka cita," tandasnya.

Diberitakan, video tersebut diambil saat syukuran pelantikan Bupati Buru Selatan di Cafe Katong, 22 Juni 2021 lalu.

Dan viral setelah diunggah akun Facebook Almuhajir’s Chalsipiel’Miru, Jumat (9/7/2021) petang. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved