Breaking News:

Covid 19 di Ambon

2 Positif Covid, Anggota Hingga Pegawai DPRD Kota Ambon Ikut Swab PCR

Ia menerangkan, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk mengetahui apakah ada anggota dan pegawai lain yang juga terkonfirmasi.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Salah satu pegawai DPRD Kota Ambon saat mengikuti Swab PCR, Jumat (2/7/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Anggota dan pegawai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon mengikuti Swab PCR, Jumat (2/7/2021) siang.

Hal ini dilakukan pasca terkonfirmasinya dua anggota DPRD Ambon yakni Jafri Taihutu dan Patrick Moenandar yang positif terpapar Covid-19.

"Hari ini anggota dan pegawai DPRD lakukan Swab PCR karena ada dua anggota DPRD yang terkonfirmasi Covid-19. Jadi hari ini kita tracking," kata Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Ambon, Jumat (2/7/2021) siang.

Ia menerangkan, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk mengetahui apakah ada anggota dan pegawai lain yang juga terkonfirmasi.

Menurutnya, dari hasil swab ini, baru pihaknya mengambil langkah-langkah yang dianggap penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di lingkup DPRD Kota Ambon.

Baca juga: Dua Anggota DPRD Kota Ambon Terpapar Corona

Baca juga: APBD Maluku Tengah Tahun 2020 Alami Defisit Rp 173 Milliar

"Kalau memang hasilnya banyak yang terkonfirmasi kemungkinan aktifitas kantor DPRD ditutup sementara agar dilakukan sterilisasi area kantor. Nanti lihat saja hasilnya dalam tiga hari kedepan," ungkapnya.

Ia mengharapkan, proses tracking yang dilakukan hari ini hasilnya baik-baik saja sehingga aktifitas di lingkup DPRD bisa berjalan lancar seperti biasa.

"Semoga tidak ada apa-apa di DPRD sehingga seluruh aktivitas dari kepentingan rakyat bisa berjalan seperti biasa," tandas Latupono. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved