Breaking News:

Maluku Terkini

Murad Ismail Lantik Safitri Malik Soulissa dan Gerson Selsily Jadi Bupati dan Wakil Bupati Bursel

Gubernur Maluku dalam sambutannya meminta kerja keras bupati dan wakil bupati, guna mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
Sumber Tangkapan Layar Diskominfo
Pelantikan Bupati Buru Selatan (Bursel) dan Wakil Bupati Bursel periode 2021-2026. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Gubernur Maluku, Murad Ismail melantik Safitri Malik Soulissa dan Gerson E. Selsily sebagai Bupati Buru Selatan (Bursel)  dan Wakil Bupati Bursel periode 2021-2026.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 131.81-1247 Tahun 2021 tentang perubahan kedua SK Dalam Negeri Nomor 131.81-380 Tahun 2021 tentang SK Pengangkatan Daerah dan Wakil Daerah Hasil Pengangkatan Daerah Tahun 2020 di Kabupaten pada Provinsi Maluku.

Gubernur Maluku dalam sambutannya meminta kerja keras bupati dan wakil bupati guna mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pertumbuhan ekonomi serta mengangkat daya saing daerah.

"Bangun komunikasi dengan berbagai pihak untuk memudahkan kehadiran investasi sehingga membuka lapangan kerja baru," kata Gubernur melalui live streaming Diskominfo Maluku TV Channel, Selasa (22/6/2021) sore.

Menurutnya, sebagai pimpinan di daerah Bupati dan Wakil Bupati harus melakukan perubahan pola pikir jajaran birokrasi daerah agar bekerja lebih inovatif, punya kreatifitas dan bekerja serta berkinerja yang baik.

Tak hanya itu, Bupati dan wakil Bupati harus melakukan koordinasi, kolaborasi dan komunikasi dengan DPRD, TNI Polri, instansi vertikal, swasta, ormas serta elemen masyarakat Bursel lainnya sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Baca juga: 387 Kuota Formasi CPNS 2021 untuk Kota Ambon, Didominasi oleh Guru dan Kesehatan

Baca juga: Rumah Dua Lantai Ambruk Akibat Longsor, Keluarga Soulissa Dapat Bantuan Sepaket Alat Dapur

"Sinergitas  bekerjasama itu penting. Ini selalu saya sampaikan setiap acara. Karena setiap kita melakukan sinergitas dan melakukan kerjasama instansi terkait ada tiga domain yang jangan kita tinggalkan yakni komunikasi, koordinasi dan kolaborasi. Jangan nanti kalau ada sesuatu terjadi di daerah lalu mis komunikasi dan lainnya," tandas Gubernur. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved