Breaking News:

Nasional

Jokowi Ingin Vaksinasi Covid-19 Dipercepat di Stasiun hingga Bandara

Presiden Joko Widodo ingin vaksinasi Covid-19 dipercepat di daerah-daerah yang interaksi masyarakatnya tinggi, seperti stasiun, terminal, bandara, hin

Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Humas Pemda Maluku
MALUKU: Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke Desa Hitu, Maluku Tengah, Kamis (25/3/2021). 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Presiden Joko Widodo ingin vaksinasi Covid-19 dipercepat di daerah-daerah yang interaksi masyarakatnya tinggi, seperti stasiun, terminal, bandara, hingga pelabuhan.

Hal ini Jokowi sampaikan saat meninjau vaksinasi massal di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021).

"Kita ingin ada percepatan-percepatan di tempat-tempat yang interaksinya tinggi, yang mobilitasnya tinggi, baik itu stasiun kereta, terminal bus, airport, dan juga pelabuhan," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, penting untuk memprioritaskan vaksinasi di wilayah-wilayah yang setiap harinya dipadati masyarakat. Jika vaksinasi tak dilakukan dengan segera, ia khawatir tempat-tempat tersebut menjadi titik penyebaran virus corona.

Adapun vaksinasi massal di Stasiun Bogor ditujukan untuk melindungi petugas dan penumpang kereta api, khususnya KRL, dari penularan Covid-19.

Baca juga: Pasca Gempa, Murad Ismail Minta Warga Seram Selatan Tetap Waspada

Baca juga: Baca Meter Mandiri Penggunaan Listrik, Manfaatkan Fitur SwaCAM di New PLN Mobile

Jokowi menyatakan, vaksinasi di Stasiun Bogor penting mengingat tingginya mobilitas warga di wilayah tersebut.

"Kita tahu Bogor adalah wilayah aglomerasi penyangga dari Ibu Kota Jakarta sehingga interaksi, mobilitas, semuanya tinggi," ujar Jokowi.

"Kita harapkan pagi hari ini dengan dimulainya vaksinasi di stasiun dan lingkungannya, saya harapkan semuanya bisa terlindungi dari Covid-19," tuturnya.

Untuk diketahui, pemerintah terus melanjutkan program vaksinasi Covid-19. Satgas Penanganan Covid-19 mencatat, hingga Rabu (15/6/2021) pukul 12.00 WIB, jumlah warga yang sudah divaksinasi dosis kedua mencapai 11.815.618 jiwa.

Sementara yang sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama sebanyak 21.448.774 orang. Program vaksinasi Covid-19 menyasar 40.349.049 penduduk Indonesia.

(Kompas.com / Fitria Chusna Farisa / Bayu Galih)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved