Breaking News:

Euro 2020

Pesan Conte untuk Italia di Euro 2020: Bersatu Padu, Kami Siap Mati

Perjalanan tim nasional Italia di Piala Eropa 2020 akan diawali dengan duel melawan Turki di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Squawka
Antonio Conte 

TRIBUNAMBON.COM - Antonio Conte melayangkan pesan untuk skuad Italia yang akan memulai petualangan di Euro 2020.

Perjalanan tim nasional Italia di Piala Eropa 2020 akan diawali dengan duel melawan Turki di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Italia besutan Roberto Mancini menuju Euro dengan modal rentetetan hasil impresif berupa catatan tak terkalahkan dalam 27 pertandingan secara beruntun.

Jika dikerucutkan dalam 8 partai terkini, raihan hasil Italia akan terasa lebih fenomenal. Gli Azzurri (Si Biru), julukan Italia, selalu menang, mengemas 24 gol dan tak sekali pun kebobolan.

Performa trengginas Italia juga memukau Antonio Conte, pelatih yang mengantar Inter Milan juara Liga Italia 2020-2021.

Conte bahkan mengakui skuad Italia racikan Mancini punya antusiasme lebih besar dari tim di Euro 2016.

Sebagai informasi, Conte merupakan peracik taktik Italia di Euro 2016. Membawa tim yang secara kualitas teknik tak menonjol, kala itu Conte mampu mengantar Italia sampai ke perempat final dan tersingkir hanya karena kalah adu penalti dari Jerman.

“Di tim nasional sekarang, ada lebih banyak antusiasme dibanding di era saya, salah satunya berkat rentetan 27 laga tanpa kalah dan rangkaian performa apik.”

“Terdapat rasa percaya diri dan kami memulai turnamen dengan angin bertiup ke layar,” ujar Conte yang kini berstatus tanpa klub, usai sepakat mengakhiri kerja sama dengan Inter di akhir musim 2020-2021.

“Ada sejumlah individu dengan kualitas bagus. Namun, saya mengulang konsep sebelumnya, jika aspek kolektif bekerja, maka talenta individu akan mengemuka.”

Halaman
12
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved