Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Tak Jadi Hari Ini, Vaksinasi Covid-19 ODGJ di RSKD Ambon Ditunda

Vaksinasi Covid-19 bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dijadwalkan hari ini, Kamis (10/6/2021), ditunda oleh pihak rumah sakit.

TribunAmbon.com/Dedy
AMBON: Pelayanan di Rumah Sakit Khusus Daerah AmbonJalan Wolter Monginsidi, Baguala, Ambon, Kamis (10/6/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COMVaksinasi Covid-19 bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dijadwalkan hari ini, Kamis (10/6/2021), ditunda oleh pihak rumah sakit.

Menurut keterangan Kepala Sie Pelayanan Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Ambon, S. H. J. Aipasa, adanya kendala teknis sehingga pelaksanaan vaksinasi yang telah dijadwalkan jadi tertunda.

“Kami tidak jadi mengadakan vaksinasi hari ini, karena ada kendala teknis yang sampai saat ini masih kami persiapkan,” ujar Aipasa Kepada TribunAmbon.com di Jalan Wolter Monginsidi, Baguala, Ambon, Kamis (10/6/2021) pagi.

Aipasa mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan stakeholder lainnya, terkait teknis pelaksanaan yang direncanakan masih belum rampung.

AMBON: S. H. J. Aipasa ka.sie Pelayanan bersama  I.Samiun Ka.sie Perawatan RSKD Ambon. di Jalan Wolter Monginsidi, Baguala, Ambon, Kamis (10/6/2021) pagi.
AMBON: S. H. J. Aipasa ka.sie Pelayanan bersama I.Samiun Ka.sie Perawatan RSKD Ambon. di Jalan Wolter Monginsidi, Baguala, Ambon, Kamis (10/6/2021) pagi. (TribunAmbon.com/Dedy)

“Kita masih berkoordinasi untuk teknis pelaksanaan vaksinasi nanti, memang rencananya hari ini, tapi karena tekniknya belum fix makanya terpaksa kita tunda,” Ujar Aipasa

Baca juga: Hari Ini, Orang Dengan Gangguan Jiwa Divaksin di Rumah Sakit Jiwa Nania

Dia menambahkan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait pada Selasa (7/6/2021) lalu.

“Hari Selasa kemarin kami telah melakukan rapat koordinasi dengan tim dinas kesehatan Kota Ambon serta stakeholder terkait, hasilnya kami putuskan untuk ditunda pada Senin, 14 Juni 2021,” tandasnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy mengatakan, ODGJ akan disuntik vaksin hari ini, Kamis (10//6/2021).

"Untuk ODGJ akan dilaksanakan hari Kamis nanti," ucap Wendy Pelupessy kepada TribunAmbon.com melalui sambungan telepon, Selasa (8/6/2021).

Wendy mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi terhadap ODGJ akan dilakukan di Rumah Sakit Khusus Daerah Ambon, Nania, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Namun, karena permasalahan teknis, pihak Rumah sakit terpaksa menunda vaksinasi pada senin mendatang.(*)

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved