Breaking News:

Advertorial

Website Repository Bakal Diluncurkan, Koleksi Aset Intelektual FEB Unpatti Bisa Diakses Publik

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pattimura Ambon bakal meluncurkan Website Jurnal Repasitori pada tahun ajaran baru.

TribunAmbon.com
AMBON: Kampus B dan C Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COMFakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pattimura Ambon bakal meluncurkan Website Jurnal Repasitori pada tahun ajaran baru.

Menurut Kepala Pengelola Ruang Repositori FEB, Dr. Hendri D. Hahury, setelah diluncurkan, semua koleksi aset intelektual fakultas itu bisa diakses tidak hanya oleh mahasiswa Unpatti saja, namun juga masyarakat luas.

“Repositori ini nantinya jika sudah di-launching, maka bisa diakses oleh seluruh masyarakat yang memerlukan,” ucap Hahury.

Dia mengatakan, bagi mahasiswa, perwakilan instansi maupun masyarakat luas dapat mencari sumber-sumber pustaka dengan mengakses repository FEB itu.

Repository FEB, lanjut dia, telah tersambung dengan jurnal-jurnal yang dikelola oleh masing-masing jurusan.

“Di repository FEB kami membuat salah satu link yang tersambung dengan jurnal-jurnal yang dikelola oleh masing-masing jurusan. Seperti pada jurusan Ekonomi Pembangunan, ketika ada kajian di situ yang mendukung hasil penelitian dari seseorang itu bisa langsung diakses,” jelasnya.

AMBON: Kepala Pengelola Ruang Repositori FEB Unpatti, Dr. Hendri D. Hahury di ruang Repasitory, Rabu (9/6/2021).
AMBON: Kepala Pengelola Ruang Repositori FEB Unpatti, Dr. Hendri D. Hahury di ruang Repasitory, Rabu (9/6/2021). (TribunAmbon.com/Mesya)

Adapun pengembangan repositori, tambah dia, hampir rampung sekitar 98 persen.

“Kami hanya tinggal mengedit ada beberapa bagian yang memang perlu kami masukan terakhir. Karena rencana lounchingnya nanti akan dilakukan dalam tahun ajaran baru ini,” ungkap Hendri.

Untuk diketahui, repositori FEB Unpatti Ambon baru dibentuk sejak akhir tahun 2020 lalu dengan SK Dekan Nomor 132 Tahun 2020.

Halaman
12
Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved