Breaking News:

Global

Ratu Elizabeth II Bahagia dengan Lahirnya Putri Pangeran Harry "Lilibet Diana"

Istana Buckingham menyampaikan pesan bahagia dari Ratu Elizabeth II atas kelahiran putri Pangeran Harry dan Meghan Markle yang bernama Lilibet Diana M

Editor: Adjeng Hatalea
E! News
Tanggal Resmi Meghan Markle & Pangeran Harry Keluar dari Keluarga Kerajaan Inggris Sudah Ditetapkan 

LONDON, TRIBUNAMBON.COM - Istana Buckingham menyampaikan pesan bahagia dari Ratu Elizabeth II atas kelahiran putri Pangeran Harry dan Meghan Markle yang bernama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor.

Pangeran Philip dan Pangeran William juga memberikan selamat kepada pasangan itu di media sosial.

Cicit ke-11 Ratu Inggris itu lahir pada Jumat (4/6/2021) di rumah sakit di Santa Barbara, California.

"Ratu, Pangeran Wales, Duchess Cornwall, serta Duke dan dan Duchess of Cambridge menyatakan gembira dengan berita ini," demikian pernyataan dari Istana Buckingham, seperti yang dilansir dari BBC pada Senin (7/6/2021). 

Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall mengunggah tweet, "Selamat kepada Harry, Meghan, dan Archie atas lahirnya bayi Lilibet Diana. Semoga mereka semua sehat di momen spesial ini."

Pangeran William dan Duchess of Cambridge berkata, "Kami semua bahagia dengan kabar gembira atas lahirnya bayi Lili." Perdana Menteri Boris Johnson mengirimkan banyak ucapan selamat kepada pasangan itu dan pemimpin Partai Buruh Inggris Keir Starmer juga menyambut kabar bahagia tersebut.

Lilibet yang lahir pada 11.40 waktu setempat dengan berat 3 kg, berada di urutan takhta kedelapan kerajaan Inggris.

Lilibet nama putri Pangeran Harry adalah nama pendek dari Ratu Elizabet sewaktu kecil.

Lilibet diciptakan keluarga Ratu Elizabeth, ketika ia saat itu masih balita dan tidak bisa mengucapkan namanya dengan benar.

Kakeknya, Raja George V, dengan sayang memanggilnya Lilibet, menirukan pengucapan Elizabeth kecil. Sejak itu ia memiliki panggilan sayang Lilibet oleh keluarganya.

Pangeran Harry dan Meghan mengatakan nama tengah bayi mereka, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang "nenek tersayang", Putri Wales.

Dalam pesan terima kasih di situs web Archewell pasangan berbahagia itu berkata, "Pada 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri kami, Lili.

"Dia menakjubkan lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami terus bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia."

"Terimakasih atas kebaikan dan dukungan Anda terus mengalir selama momen yang sangat spesial ini untuk keluarga kami."

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved