Breaking News:

Global

Anak Kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle Lahir, Diberi Nama Diana

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan kelahiran putri mereka Lilibet Diana, di California pada Minggu (6/6/2021).

Editor: Adjeng Hatalea
Via Tribunnews.com
Mengintip Rumah Mewah Rp188 M yang Dilirik Meghan Markle & Pangeran Harry di L.A 

CALIFORNIA, TRIBUNAMBON.COM - Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan kelahiran putri mereka Lilibet Diana, di California pada Minggu (6/6/2021).

"Lili diambil dari nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu (Elizabeth), yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet.

Nama tengah, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, The Princess of Wales," demikian pernyataan dari pasangan tersebut melansir AFP.

Anak kedua pasangan itu, akan menjadi pewaris kedelapan takhta Inggris.

Proses kelahirannya ternyata dilakukan pada Jumat (4/6/2021) di Santa Barbara, setelah satu tahun perseteruan pasangan itu dalam keluarga kerajaan Inggris. Bayi dan ibunya diketahui sekarang sudah keluar dari rumah sakit dan berada di rumah.

"Dia memiliki berat 7 lbs 11 oz (3,2 kg). Baik ibu dan anak sehat dan baik-baik saja, dan dirawat di rumah," kata pernyataan itu.

Pasangan itu, yang juga dikenal sebagai Duke dan Duchess of Sussex, tinggal di dekat Los Angeles menyusul keputusan mereka untuk berhenti dari tugas kerajaan awal tahun lalu.

Keduanya duduk pada Maret untuk wawancara mengejutkan dengan pembawa acara talk show AS Oprah Winfrey, yang memicu krisis terbesar keluarga kerajaan Inggris sejak ibu Harry meninggal dalam kecelakaan mobil pada 1997.

Acara itu berlangsung selama dua jam, dan disaksikan oleh lebih dari 17 juta orang di AS dan lebih dari 11 juta di Inggris.

Pada kesempatan itu, Harry dan Meghan mengatakan masalah rasial telah berperan dalam pengambilan keputusan mereka untuk keluar dari Inggris ke Amerika Utara.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved