Breaking News:

Pemalsuan Rapid Tes

Dirkrimum Polda Maluku Harap Kasus Surat Rapid Antigen & GeNose Palsu Tak Terulang

Dirkrimum Polda Maluku, Kombes Pol Sih Harno berharap kasus pemalsuan surat keterangan rapid test untuk pelaku perjalanan tidak terulang lagi.

Ode Dedy Azis
Kepolisian Daerah Maluku bersama Angkasa Pura menggelar rapat menindaklanjuti kasus pemalsuan surat keterangan rapid test antigen palsu di Markas Polda Maluku, Kamis (3/6/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Maluku, Kombes Pol Sih Harno berharap kasus pemalsuan surat keterangan rapid test untuk pelaku perjalanan tidak terulang lagi.

Menurutnya, perbuatan yang dilakukan sejumlah oknum petugas yang kini sudah diamankan sangat berisiko tinggi terhadap keselamatan warga lainnya.

"Kami harap kejadian serupa tak terulang lagi.  Karena, pemerintah sedang berupaya keras agar masyarakat dapat selamat dan hidup sehat," ujar dia saat rapat menindaklanjuti kasus pemalsuan surat keterangan rapid test antigen palsu di Markas Polda Maluku, Kamis (3/6/2021) siang.

Baca juga: BREAKING NEWS: Pemerintah Batal Berangkatkan Jemaah Haji Tahun Ini

Baca juga: Perjuangkan Kebebasan Palestina, ACT Maluku Deklarasikan Komite Bantuan untuk Palestina

Dia mengatakan, pihaknyaakan menindak tegas jika ada pemalsuan surat keterangan rapid test untuk pelaku perjalanan.

"Saat ini telah diamankan enam orang tersangka dari kasus pemalsuan surat rapid tes antigen. Jika masih ada lagi kasus serupa maka kami tidak segan untuk menindak secara tegas," ucapnya.

Lsanjutnya, dia meminta masyarakat mendukung pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita harus sama-sama menyamakan persepsi mengingat dampak kerugian dan bahaya penularan Covid -19 saat ini di tanah air cukup besar," pintanya.

Sementara itu, Perwakilan Angkasa Pura, Irfan Maulana menyampaikan, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari penggunaan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak.

Dia juga mengaku setiap orang yang akan melakukan perjalanan terlebih dahulu melalui beberapa prosedur.

Halaman
12
Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved