Breaking News:

Aksi Dukung Palestina

Perjuangkan Kebebasan Palestina, ACT Maluku Deklarasikan Komite Bantuan untuk Palestina

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku bersama berbagai komunitas lainnya berkomitmen membebaskan Palestina dari penderitaan akibat serangan Zionis Israel.

Muh Ridwan Tuasamu
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku bersama berbagai komunitas lainnya mendeklarasikan Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP) di Kantor Cabang ACT Maluku, Kamis 3/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku bersama berbagai komunitas lainnya berkomitmen membebaskan Palestina dari penderitaan akibat serangan Zionis Israel.

Hal ini terwujud saat dideklarasikannya Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP) di Kantor Cabang ACT Maluku, Kamis 3/6/2021).

Branch Manager ACT Maluku, Wahab Loilatu mengatakan sudah lebih dari 23 provinsi menyatakan dukungannnya kepada Palestina.

"Sudah lebih dari 23 Provinsi menyatakan dukungannya," ujar Loilatu.

Dia menyebut, berbagai elemen umat akan disatukan untuk memperjuangkan hak-hak warga Palestina dan membebaskan mereka dari belenggu rentetan masalah kemanusian.

Baca juga: Banyak Kadernya Beralih ke Partai Ummat, PAN Maluku Optimis Raih Kursi Parlemen 2024

"Semua elemen masyarakat memiliki visi sama dalam upaya pembebasan Palestina," ujarnya.

Loilatu berharap, keberadaan KKIPP akan menjadi gerakan civil society global berbasis spirit kemanusiaan untuk membebaskan Palestina dari segala bentuk penjajahan demi terwujudnya peradaban dunia yang lebih baik.

Kedepannya, mereka akan melakukan berbagai aksi seperti bantuan pangan dan ekonomi untuk membantu masalah kemanusiaan di Palestina.

Tambahnya, pangan merupakan salah satu masalah utama yang dialami masyarakat Palestina. (*)

Penulis: Muh Ridwan H Tuasamu
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved