Breaking News:

Nasional

Wiku: Meski Ketua Satgas Diganti, Kami Tetap Kerja Keras Tangani Pandemi Covid-19

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Satgas Covid-19 2020-2021 Doni Mon

Editor: Adjeng Hatalea
covid19.go.id
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Satgas Covid-19 2020-2021 Doni Monardo.

Wiku menegaskan, Satgas akan tetap bekerja keras menangani pandemi meski ketua satgas telah berganti.

"Satgas ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kerja keras Bapak Doni Monardo selama menjalankan tugas.

Beliau merupakan pribadi yang sangat bertanggung jawab dan pantang lelah dalam menjalankan tugas. Meski bapak Doni Monardo digantikan, Satgas Covid-19 akan tetap bekerja keras dalam usaha penanganan pandemi di negara kita ini," ujar Wiku dalam konferensi pers virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (25/5/2021).

Wiku mengatakan, Satgas juga mengucapkan selamat datang kepada Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Covid-19 yang Baru, Ganip Warsito.

Baca juga: Besok, Bakal Dilakukan Layanan Vaksinasi Drive Thru Bagi Sopir Angkot di Ambon

Dia berharap, Ganip dapat memimpin BNPB agar terus konsisten mengantisipasi bencana di Tanah Air.

Selain itu, di bawah kepemimpinan Ganip, Satgas Covid-19 diharapkan dapat terus membantu masyarakat dalam penanganan pandemi.

"Semoga di bawah pimpinan Bapak Ganip, BNPB dapat terus menjadi lembaga yang tanggap dan sigap dalam antisipasi potensi bencana di Indonesia dan mampu membawa Satgas Covid-19 dalam menangani pandemi Covid-19 sehingga Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi," ucap Wiku.

Sebelumnya, Presiden Joko Wododo resmi melantik Letjen Ganip Warsito sebagai Kepala BNPB di Istana Negara, Selasa (25/5/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 79P 2021 tentang Pemberhentain dan Pengangkatan Kepala BNPB.

Jokowi memimpin pengambilan sumpah pengangkatan Ganip sebagai Kepala BNPB. Ganip menggantikan Doni Monardo yang akan pensiun pada 1 Juni 2021.

(Kompas.com / Dian Erika Nugraheny / Icha Rastika)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved