Breaking News:

Aksi Dukung Palestina

Remaja Masjid di Batu Koneng Galang Dana untuk Palestina

Menurut keterangan Imam masjid Jannatun Na'im kegiatan tersebut telah dilakukan dua kali di tanggal 14 Mei dan 22 Mei 2021.

TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Remaja Masjid di Batu Koneng Galang Dana untuk Palestina 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Belasan Remaja Masjid (Remas) Jannatun Na'im Batukoneng melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina, di Jl. Syaranamual, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon. Sabtu (22/5/2021) siang.

Menurut keterangan Imam masjid Jannatun Na'im kegiatan tersebut telah dilakukan dua kali di tanggal 14 Mei dan 22 Mei 2021.

"Kegiatan ini telah dilakukan sebanyak dua kali, di tanggal 14 Mei kemarin dan hari ini," ujar Umar Ibrahim, Imam masjid setempat.

Dari pantauan TribunAmbon.com di lokasi, sebanyak 17 remaja turun ke jalan dengan memakai busana muslim dan dilengkapi berbagai atribut aksi seperti, poster, pengeras suara, hingga bendera Indonesia dan Palestina.

Umar mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap Palestina.

"Ini bentuk dukungan masyarakat Batukoneng, Ambon untuk saudara kita di palestina," Ujarnya kepada TribunAmbon.com, Sabtu.

Lanjutnya, ia menambahkan dalam dua kali penggalangan dana, mereka telah mengumpulkan sebanyak Rp. 10 juta dari masyarakat Batukoneng dan pengemudi yang lalu lalang.

Baca juga: Ina For Maluku Bersolidaritas untuk Palestina, Ini Tuntutan Mereka

Baca juga: 7 Organisasi di Ambon Lakukan Aksi Bela Palestina, Termasuk Organisasi Katolik

"Kalau di total, Alhamdulillah, untuk sementara kami dapat mengumpulkan Rp. 9.741.000 dari dua kali Galang dana dari masyarakat dan pengemudi di jalanan," ujarnya.

Rencananya, dana yang terkumpul dari aksi selama dua hari ini, akan di bawa ke Masjid Raya Al - Fatah Ambon, untuk kemudian di salurkan kepada Palestina.

Ia menambahkan harapannya terkait konflik Palestina dan Israel agar cepat berakhir dan damai.

"Semoga konflik disana cepat berlalu dengan damai," kata dia.

Sebagai penutup, ia menyampaikan aksi seperti itu dilakukan agar anak muda tidak muda di Ambon tidak mudah terprovokasi atas nama agama.

"Kita membantu sebisa kita dengan cara yang positif, agar anak anak muda kita tidak terprovokasi atas nama agama. Saya pribadi melihat ini sebagai masalah kemanusiaan," tandasnya. (*)

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved