Breaking News:

Ramadan 2021

Harga Barang Jelang Lebaran Stabil, Disperindag Buru; Tidak Ada Lonjakan Signifikan

Sebelumnya, Disperindag telah melakukan monitoring pasar sehingga harga kebutuhan pokok dan barang lainnya telah terpantau.

Andi Papalia
Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Buru, melakukan monitoring atau pantauan di pasar Namlea, Kabupaten Buru, Senin (3/5/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Kabupaten Buru melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), memastikan harga barang tetap stabil jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Hal itu dipastikan Kadis Disperindag, Achdam Syahfan Umasugi. Menurutnya, kenaikan sejumlah bahan dipasaran juga tidak signifikan.

"Untuk harga barang pokok, masih stabil dan tidak ada lonjakan harga yang signifikan," kata Achdam Syahfan Umasugi kepada TribunAmbon.com, Senin (3/5/2021) pagi.

Sebelumnya, Disperindag telah melakukan monitoring pasar sehingga harga kebutuhan pokok dan barang lainnya telah terpantau.

Dia melanjutkan, pasokan berbagai kebutuhan dapur hingga rumah tangga tersedia dalam volume yang cukup.

Sehingga tidak memungkinkan terjadinya pelonjakan harga barang.

Baca juga: Sepekan Jelang Lebaran, Disperindag Kabupaten Buru Pastikan Stok Pangan Aman

Baca juga: Ludes Terbakar, Hanya Peralatan Medis dan Berkas yang Berhasil Diselamatkan Yayasan Pelangi Maluku

"Stok barang sangat banyak, itu menjadi salah satu alasan untuk tidak adanya lonjakan harga yang signifikan," menurutnya

Disperindag katanya akan terus melakukan kontrol terhadap harga barang di pasaran.

"Kami tetap melakukan monitoring harga barang, agar tidak terjadi lonjakan secara sporadis menjelang hari raya Idhul Fitri," Tutur Umasugi

Selain itu mereka akan berkoordinasi dengan distributor guna bersama menjaga dan mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan harga. (*)

Penulis: Andi Papalia
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved