Breaking News:

Maluku Terkini

PLN Maluku - Malut Jamin Ketersediaan Pasokan Listrik Ramadan Hingga Idul Fitri 1442 Hijriah

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku Utara menajamin ketersediaan pasokan listrik untuk Kota Ambon aman selama Ramadhan hingga Idul Fitri 14

Adjeng Hatalea
Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku Utara, Ramli Malawat menunjukan fitur PLN Mobile, Senin (29/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku Utara menajamin ketersediaan pasokan listrik untuk Kota Ambon aman selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1442 Hijriah.

Hal itu diungkap Humas PLN Maluku-Malut, Ramli Malawat saat ditemui di Kantor PLN, Jl. Diponegoro No.2, Kel Ahusen, Sirimau, Kota Ambon, Kamis (29/4/2021) siang.

"Untuk ketersediaan pasokan listrik kota Ambon, kami jamin tetap aman hingga lebaran bahkan seterusnya," ujarnya kepada TribunAmbon.com.

Terkait terjadi pemadaman listrik di sejumlah titik di Ambon, ia mengatakan hal itu terjadi karena beberapa faktor eksternal yang sulit diprediksi.

"Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, kesulitan kami adalah mengendalikan faktor eksternal seperti cuaca ekstrem dan lain lain," kata dia.

Menurutnya, faktor tersebut diluar kendali, namun ia mengklaim pihaknya telah melakukan pemeliharaan jaringan pembangkit, transmisi, maupun distribusi.

Dalam hal ini juga dibutuhkan bantuan dari segenap masyarakat Ambon, agar tidak melakukan pemakaian listrik yang beresiko.

Selain itu, masyarakat juga harus menjaga jaringan listrik yang dekat dengan pohon. 

"Apabila masyarakat menemukan jaringan listrik yang dekat dengan pohon, mohon langsung menghubungi kami di call center PLN, atau bisa melalui aplikasi PLN Mobile," kata dia.

Pihaknya akan siap siaga 24 jam untuk menerima dan menindaklanjuti aduan masyarakat.

"Jam berapapun kami siap, kurang dari 30 menit pasti kami sudah ada di lokasi," tandasnya.(*)

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved