Breaking News:

Listrik di Seram Selatan

Pendemo: Pecat Kepala UPT PLN Masohi

Puluhan pemuda dari Seram Bagian Selatan mendesak General Manager PT. PLN UIW Maluku dan Maluku Utara segera pecat Kepala UPT PLN Masohi.

TribunAmbon.com/Fandi
AMBON: Seorang peserta aksi membawa poster betuliskan "PLN Copot Kepala PLN Rayon Masohi" dalam aksi unjukrasa di Kantor PLN UIW Maluku Malut, Jumat (30/4/2021) 

Laporan TribunAmbon.com, Fandi Wattimena

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Puluhan pemuda dari Seram Bagian Selatan mendesak General Manager PT. PLN UIW Maluku dan Maluku Utara segera pecat Kepala UPT PLN Masohi.

Hal itu disampaikan dalam orasi saat aksi unjukrasa yang digelar di kantor perusahaan milik negara yang berlokasi di Jl Am Sangadji itu.

Kepala PLN UPT Masohi dinilai tidak mampu menyelesaikan kondisi padamnya lampu yang kerap terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

"Pecat kepala PLN cabang Masohi," teriak salah satu pengunjukrasa.

Tuntutan itu juga tertulis dalam poster yang dibawa massa dalam aksi yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wit, Jumat (30/4/2021) pagi itu.

Lanjutnya, pengunjukrasa menyampaikan dampak padamnya listrik sangat merugikan masyarakat, mulai dari terhambatnya aktifitas pelayanan administrasi, kerusakan alat listrik hingga dampak ekonomi akibat produksi yang menurun.

Baca juga: Pemuda Tehoru Kembali Seruduk Kantor PLN

"Ikan di freezer busuk, kue yang dijual masyarakat basi karena pendingin tidak berfungsi," teriak pendemo.

Peserta aksi lainnya menuding PLN membohongi warga lantaran hingga kini listrik masih kerap padam, padahal kebutuhan listrik semakin tinggi dalam bulan ramadan.

Mereka pun mendesak General Manager PLN segera menemui pengunjukrasa, agar aspirasi mereka bisa disampaikan langsung.

Aksi ini dikawal belasan aparat kepolisian dari Polsek Sirimau dan Polresta Ambon dan Pulau-Pulau Lease. (*).

Penulis: Fandi Wattimena
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved