Breaking News:

Ramadhan 2021

Para Ibu di Galunggung Mengeluh, Tak Dapat Kupon Pasar Murah

Ima, warga Galunggung itu mengaku banyak dari warga setempat tidak mendapatkan kupon. Padahal lokasi pasar murah di area yang tidak jauh dari dia

TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Pasar murah di Galunggung, Kecamatan Sirimau, Ambon, Kamis (29/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Para ibu rumah tangga di kawasan Galunggung mengeluh tidak meratanya penjualan kupon pasar murah oleh Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kota Ambon.

Alhasil mereka tidak dapat membelanjakan paket sembako dengan harga murah.

Dari pantauan TribunAmbon.com, mereka tiba lokasi pasar murah sejak pukul 10.00 Wit, namun karena tidak memiliki kupon, akhirnya mereka hanya memantau dari kejauhan aktifitas pasar yang dibuat menyambut Ramadan itu.

Sebagian dari mereka kemudian mengeluhkan kondisi tersebut.

Salah satunya, Ima, warga Galunggung itu mengaku banyak dari warga setempat tidak mendapatkan kupon. Padahal lokasi pasar murah di area yang tidak jauh dari dia tinggal.

"Kami orang Galunggung tidak dapat kupon, tapi banyak orang luar Galunggung yang dapat kupon," ujar Ima kepada TribunAmbon.com di lokasi pasar murah lapangan Hatukau, Galunggung, Kecamatan Sirimau, Ambon, Kamis (29/4/2021) siang.

Menurutnya, sudah seharusnya pasar murah yang diadakan Disperindag di lapangan tersebut mengutamakan warga sekitar terlebih dahulu.

Baca juga: Disperindag Kota Ambon Gelar Pasar Murah, 750 Paket Sembako Siap Dijual di Hari Pertama

Baca juga: Jelly Toisuta Sebut Penutup Jalan Rijali Bebankan Siswa Sekolah

"Seharusnya orang sini dulu, baru orang luar Galunggung," kata dia.

Menurutnya, sudah ada pemberitahuan dari RT dan RW setempat kepada warga, namun tidak dijelaskan terkaikt sistem penjualan kupon tersebut.

"Memang RT dan RW sudah mengumumkan akan ada pasar murah, tapi tidak diberitahu kalau pakai kupon," pungkasnya.

Terpantau dilapangan, belasan ibu-ibu yang merupakan warga setempat pun hanya bisa melihat para pemilik kupon yang lalu lalang untuk mengambil jatah sembako mereka.

Menanggapi hal itu, kepala bidang perdangan disperindag Ambon, Fianthy Sinatia, meminta warga tidak usah khawatir karena pasar murah ini akan dilanjutkan esok hari Jum'at 30 April 2021.

"Bagi warga yang tidak kebagian kupon, jangan khawatir, besok masih ada," tandasnya. (*)

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved