Breaking News:

Global

Ulang Tahun Ratu Elizabeth II Hari Ini Akan Berlalu Tanpa Kemeriahan

Ulang tahun Ratu Elizabeth II, raja tertua di dunia, ke-95 tahun berlangsung pada Rabu (21/4/2021), di tengah suasana yang masih berduka karena Panger

Tribun Wow
Ratu Elizabeth II. (Tribun Wow) 

LONDON, TRIBUNAMBON.COM - Ulang tahun Ratu Elizabeth II, raja tertua di dunia, ke-95 tahun berlangsung pada Rabu (21/4/2021), di tengah suasana yang masih berduka karena Pangeran Philip meninggal.

Berbeda dari perayaan di tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini tidak ada perayaan publik untuk ulang tahun ratu, yang berlangsung tak lama setelah dia mengucapkan selamat tinggal di pemakaman suaminya yang mendampingi selama 7 dekade.

Pangeran Philip menikah dengan Elizabeth II pada 1947 dan meninggal pada 9 April di usia 99 tahun.

Para bangsawan baru saja memberikan penghormatan terakhir kepada kepala keluarga di pemakamannya pada Sabtu (17/4/2021) di Kastil Windsor.

Selama prosesi pemakaman sang ratu yang berbalut pakaian hitam, terlihat duduk seorang diri, karena aturan Covid-19.

Sementara ini, Ratu Elizabeth II yang juga raja terlama di dunia, akan berada di kastil di hari ulang tahunnya, yang secara tradisional biasanya dirayakan dengan sedikit atau tanpa upacara, menurut laporan yang dilansir dari Reuters pada Rabu (21/4/2021).

Dengan para bangsawan masih menandai hari berkabung selama 2 pekan, maka perayaan ulang tahun ratu akan berlalu tanpa kemeriahan. Tidak akan ada penghormatan senjata di Menara London atau taman Hyde di ibu kota London, yang biasanya terjadi pada hari ulang tahun ratu.

Namun, ratu memiliki hari ulang tahun resmi, yang biasanya dirayakan dengan kemegahan yang lebih besar pada Sabtu kedua pada Juni.

Saat ini, kematian Duke of Edinburgh masih menyisakan duka mendalam bagi ratu, karena ia adalah orang terdekat dan paling dipercaya ratu, yang telah mendampingi selama 69 tahun masa pemerintahannya.

Surat kabar setempat memperkirakan bahwa anggota keluarga Kerajaan Inggris akan mengunjungi Ratu Elizabeth II selama beberapa hari mendatang, untuk memastikan dia tidak merasa sendiri saat berduka.

Halaman
12
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved