Breaking News:

Global

Pangeran Harry Lewatkan Ulang Tahun Ratu Elizabeth II, Pilih Pulang ke AS

Setelah menghadiri prosesi pemakaman Pangeran Philip di Inggris, Pangeran Harry dilaporkan sudah kembali ke California, Amerika Serikat (AS).

Editor: Adjeng Hatalea
(AP PHOTO/ ALASTAIR GRANT)
Dalam foto file 31 Oktober 2015 ini Pangeran Harry (kiri), dan saudaranya Pangeran William (kanan) berdiri bersama kakek mereka Duke of Edinburgh di Stadion Twickenham, London. 

LONDON, TRIBUNAMBON.COM - Setelah menghadiri prosesi pemakaman Pangeran Philip di Inggris, Pangeran Harry dilaporkan sudah kembali ke California, Amerika Serikat (AS).

Pangeran Harry hadir dalam prosesi pemakaman kakeknya tersebut di Kastil Windsor pada Sabtu (17/4/2021).

Beberapa hari kemudian, dia terbang ke Los Angeles, AS, dengan penerbangan American Airlines yang tiba Selasa (20/4/2021) sore waktu setempat.

Setelah itu, Daily Mail melaporkan bahwa Pangeran Harry lantas meneruskan perjalanan ke rumahnya di Montecito, California, AS.

Kembalinya Harry ke AS berarti dia tidak akan menghadiri perayaan ulang tahun ke-95 neneknya, Ratu Elizabeth II, pada Rabu (21/4/2021).

Melansir Page Six, Pangeran Harry mungkin berpendapat bahwa lebih penting baginya untuk pulang kepada istrinya yang sedang hamil, Meghan Markle, dan anaknya yang masih balita, Archie.

Setibanya di AS, Pangeran Harry rupanya tidak boleh langsung pulang ke rumah sesuai aturan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dia sekarang akan menjalani karantina mandiri selama 10 hari sesuai peraturan yang dikeluarkan oleh Pusat Pengendalian Penyakit AS (CDC) bagi penumpang internasional.

Perjalanan ke Inggris adalah kepulangan pertama Pangeran Harry ke tanah kelahirannya selama lebih dari setahun.

Di Inggris, dia dilaporkan menerima sambutan dingin dan diabaikan oleh bangsawan senior termasuk ayahnya, calon penerus takhta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles.

Sambutan dingin tersebut diterima Pangeran Harry setelah dia dan Meghan diwawancarai oleh Oprah Winfrey.

Dalam wawancara tersebut, pasangan itu mengungkapkan perlakuan yang mereka terima di dalam keluarga kerajaan, termasuk isu rasialisme.

(kompas.com / Danur Lambang Pristiandaru)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved