Breaking News:

Larangan Mudik 2021

DPRD Maluku Minta Warga Taati Larangan Mudik

Larangan mudik 2021 akan efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia termasuk Maluku, sehingga masyarakat diminta menaati aturan

Tribun Ambon/lukman-mukADar
PANTAU COVID-19 MASOHI Sejumlah petugas dari TNI, Polri dan satpol PP tampak memantau aktivitas penumpang saat kedatangan Kapal Cepat rute Pelabuhan Tulehu-Amahai di Pelabuhan Amahai. Selasa (16/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku meminta masyarakat tidak mudik sesuai kebijakan pemerintah.

Larangan mudik 2021 akan efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia termasuk Maluku, sehingga masyarakat diminta menaati aturan tersebut.

"Dengan kebijakan tersebut, maka kami berkesimpulan bahwa larangan mudik itu merupakan sesuatu yang baik untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 Maluku," Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, Selasa (13/4/2021) sore.

Ia menerangkan, Kementerian Agama RI juga menekankan larangan tersebut untuk dipatuhi.

Termasuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Gubernur Maluku telah menghimbau untuk tidak mudik sesuai periode waktu yang ditentukan.

Baca juga: Antisipasi Harga Barang Barang Melonjak Tinggi, DPRD Minta Disperindag Operasi Pasar

Baca juga: Masih Siang Hari, Pasar Kuliner Ramadhan Di Kawasan Batu Merah Sudah Ramai Pembeli

Yakni, periode 6 sampai 17 Mei 2021.

"Jadi saya minta kepada masyarakat agar bisa sama-sama menaati larangan mudik ini untuk kebaikan kita bersama," ungkapnya.

Selain sebagai upaya mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini juga dilakukan untuk mendorong pelaksanaan Ramadhan yang lebih aman.

"Jadi bagi masyarakat jika tidak terlalu berkepentingan maka kiranya tidak perlu lakukan mudik," tandas Wattimury. (*)

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved