Breaking News:

Ramadhan 2021

Warga Mudik Jelang Puasa Bikin Maluku City Mall Sepi Pengunjung

Menurut pengakuan beberapa pemilik penyewa gerai di mall tersebut, animo kedatangan pengunjung naik turun sejak sejak seminggu jelang ramadhan.

Dedy Azis
Pusat perbelanjaan di Maluku City Mall (MCM), Jalan Jenderal Soedirman, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, terpantau sepi menjelang ramadhan,Senin (12/4/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Puasa hari pertama 1 Ramadhan 1442 jatuh Selasa besok..

Biasanya,sehari menjelang bulan puasa, mulai ada pergeseran masyarakat kota menuju kampung halaman.

Kota Ambon pun kosong melompong. Hal itu terlihat dari sepinya pusat perbelanjaan di Maluku City Mall (MCM), Jalan Jenderal Soedirman, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (12/4/2021) siang.

Menurut pengakuan beberapa pemilik penyewa gerai di mall tersebut, animo kedatangan pengunjung naik turun sejak sejak seminggu jelang ramadhan.

"Seminggu ini sunyi tidak seperti biasanya," ujar Erny (23), Pengelola Arman Distro saat diwawancarai di depan gerainya.

Dia mengatakan,untungnya hal itu tidak berpengaruh bagi pendapatan gerau kecil. Lanjutnya, biasanya pusat perbelanjaan akan ramai saat minggu kedua bulan ramadhan.

“Satu dua hari ini pendapatan toko saya biasa saja, seperti hari-hari biasanya. tapi biasanya masuk minggu ke dua bulan puasa bisa ramai bahkan melebihi omset hari biasa,” kata dia.

Katanya, kondisi ini terjadi lantaran terjadi banyak masyarakat yang telah mudik ke kampung halamannya masing-masing untuk melangsungkan ibadah puasa pertama bersama keluarga.

“Sekarang ini orang sudah pulang kampung untuk puasa hari pertama bersama keluarga di kampungnya masing-masing,” imbuhnya.

Hal tersebut sejalan dengan yang disampaikan oleh pemilik salah satu penyewa gerai penjualan jilbab yang mengaku omset penjualannya stabil seperti hari-hari biasanya.

“Untuk satu minggu terakhir sampai hari ini, pengunjung masih sunyi, tapi kalau untuk tempat makan memang selalu ramai,” ujar Ria (20).

Ia mengatakan, omset yang diperolehnya dalam sepekan terakhir seperti hari-hari biasa.

Namun, dia berharap pengunjung MCM meningkat pada pertengan bulan puasa nanti. (*)

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved