Breaking News:

Ramadhan 2021

DPRD Minta TNI/Polri Jaga Suasana Kondusif Selama Ramadhan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku meminta TNI/Polri menjaga suasana yang kondusif selama ramadhan.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Salama Picalouhata
Mesya Marasabessy
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury di Balai Rakyat Karang Panjang Ambon, Senin (12/4/2021) sore 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku meminta TNI/Polri menjaga suasana yang kondusif selama ramadhan.

“Saya meminta kepada aparat TNI/Polri untuk bisa mengambil langkah-langkah yang baik agar bisa menciptakan suasana kondusif saat ramadhan nanti,” kata Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan di Balai Rakyat Karang Panjang Ambon, Senin (12/4/2021) sore.

Dia mengatakan,susasana kondusif berpengaruh berpengaruh terhadap aspek budaya orang Maluku yakni Salam Sarane.

Menurutnya, TNI/Polri memiliki kekuatan tersendiri untuk bisa memprediksi jika ada hal-hal yang dapat mengganggu keamanan selama bulan suci ramadhan.

“Diharapkan, mereka bisa berkoordinasi dengan lembaga-lembaga kemasyarakatan di Maluku, karena itu adalah hal yang paling penting,” ungkapnya.

Selain TNI/Polri, DPRD juga meminta masyarakat bisa menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga kemajemukan yang ada di bangsa ini.

“Menjadi kewajiban semua masyarakat adalah saling mendukung, saling menghormati, saling menjaga basudara kita yang beragama muslim mulai memasuki bulan suci ramadhan yang dimulai pada esok hari,"kata dia.

“Saya minta kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh adat, tokoh-tokoh agama, para pimpinan informal dalam masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang tertib, sejuk, aman sehingga bulan suci Ramadhan ini bisa dilaksanakan dengan baik oleh basudara muslim,” lanjutnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved