Breaking News:

Maluku Terkini

Jelang Ramadhan, Polsek Amahai Bangun MCK Pesantren Hidayatullah

Salah satunya adalah dengan merenovasi tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) di Pesantren Hidayatullah KM 12, Kelurahan Hollo Kecamatan Amahai,

TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Polsek Amahai merenovasi MCK di Pesantren Hidayatullah KM 12, Malteng. Jumat (9/4/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Beginilah wujud kepedulian Polri jajaran Polres Maluku Tengah dalam menjaga kebersihan dan kesehatan menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H.

Adalah Polsek Amahai yang belakangan gencar menaruh perhatian terhadap kondisi keumatan mulai dari sosialisasi kamtibmas lewat mimbar Jumat dan gereja hingga membantu kesukitan lain yang dialami warga.

Salah satunya adalah dengan merenovasi tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) di Pesantren Hidayatullah KM 12, Kelurahan Hollo Kecamatan Amahai, Kabupaten Malteng. Jumat (9/4/2021) pagi.

Dibantu sembilan Anggotanya, Kapolsek Amahai, IPTU. Irwan S.HI melakukan program Padat Karya berupa perbaikan/renovasi tiga buah bilik MCK yang telah rusak di Pesantren itu.

Kapolsek mengatakan, kegiatan perbaikan MCK itu atas inisiatif dari seluruh personel Polsek Amahai, dengan cara swadaya membantu warga di wilayah hukum Polsek Amahai.

“Tujuan kegiatan perbaiki/renovasi MCK dimaksud sebagai bentuk kehadiran Polri yakni Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi) di tengah masyarakat,” ungkap Kapolsek.

Baca juga: Persiapan Ibadah Haji, 41 Calon Jamaah Haji Asal Maluku Tengah Disuntik Vaksin Covid 19

Pesantren kata dia adalah lembaga pendidikan Islam yang paling banyak menelorkan generasi-generasi agamis yang mestinya menjadi perioritas perhatian semua orang terutama umat muslim yang memiliki kelebihan rizki.

Ia pun berharap kegiatan perbaiki/renovasi MCK di pondok Pesantren pencetak ulama itu dapat memenuhi kebutuhan kebersihan para santri.

“Semoga hasilnya dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan derajat kesehatan lebih layak kepada para santri,” harap Kapolsek Irwan. (*)

Penulis: Lukman Mukadar
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved