Breaking News:

Ambon Hari Ini

Sambut Kelulusan, Siswa SMA di Ambon Galang Dana untuk Warga NTT

Puluhan siswa yang mengatasnamakan Solidaritas Siswa Se-Maluku menyambut kelulusan dengan menggelar live music dan aksi galang dana

TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Siswa SMA di Ambon Galang Dana untuk korban bencana di NTT 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Puluhan siswa yang mengatasnamakan Solidaritas Siswa Se-Maluku menyambut kelulusan dengan menggelar live music dan aksi galang dana untuk Korban Bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aksi itu digelar di SPBU  kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Kamis (8/4/2021) Sore.

Kepada TribunAmbon.com, Koordinator lapangan, Indra Yanisela menjelaskan, aksi ini murni dilakukan atas dasar kemanusiaan.

“Kami melakukan aksi ini karena kami ingin memberi setidaknya sedikit kepada saudara-saudara kami di NTT sana, daripada kami konvoi dan coret-coret baju,” ujarnya.

Dengan menyanyikan sejumlah tembang perdamaian dari Kota Ambon, pergelaran tersebut pun mencuri perhatian warga sekitar.

Ia menjelaskan, dalam aksi ini diikuti oleh beberapa SMA di Kota Ambon, hingga Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon pun turut ikut dalam aksi tersebut.

Sekurangnya ada tiga puluh Siswa dan Mahasiswa yang ikut dalam aksi galang dana tersebut.

Baca juga: AMO Tantang Komunitas Musik Kurangi Pengangguran

Baca juga: Penyalahgunaan Narkoba, Pria 41 Tahun Ini Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda 1 Miliar

“Kurang lebih ada 30 orang, kami ini terdiri dari SMA yang ada di Kota Ambon, SMAN 13, SMAN 11, dan MAN 1 Ambon, Hingga kakak-kakak dari HMI pun turut meramaikan,” kata dia.

Aksi yang sudah digelar selama tiga hari itu, telah mendapat izin dari pihak SPBU serta mendapatkan  antusiasme masyarakat untuk turut menyumbangkan dana. Indra pun sedikit menceritakan latar belakang acara tersebut.

“Awalnya kami Cuma jalan dengan poster dan kardus donasi saja, lalu ada kakak-kakak HMI yang bersedia meminjamkan alat music dan pengeras suaranya kepada kami, lalu kami berfikir untuk setidaknya sekaligus menghibur orang yang sedang antri disini,” kata dia.

Nantinya dana yang terkumpul akan di belikan sembako dan langsung dikirimkan melalui agen donasi yang ada di NTT sana. (*)

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved