Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Rabu Pekan Ini, 85 Calon Jemaah Haji Maluku Tengah Disuntik Vaksin

CJH yang akan divaksin adalah mereka yang berusia dibawah 60 tahun sebanyak 83 orang dan dua orang lainnya lansia lainnya berumur diatas 60 tahun.

Lukman Mukaddar
Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua akhirnya menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (22/3/2021) kemarin. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Vaksinasi Covid-19 terhadap jamaah calon haji (CJH) Maluku Tengah dijadwalkan Rabu (7/4/2021) mendatang.

Vaksinasi itu akan diikuti 85 peserta Calon Jamaah.

"Hari Rabu kita jadwalkan untuk calon jamaah haji,"Kata Lessy Kepada TribunAmbon.com, di Ruang Kerjanya,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit dan Laboratorium Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Maluku Tengah, Darwin Lessy, Senin (5/4/2021) pagi.

CJH yang akan divaksin adalah mereka yang berusia dibawah 60 tahun sebanyak 83 orang dan dua orang lainnya lansia lainnya berumur diatas 60 tahun.

Keduanya adalah peserta vaksinasi yang sempat tertunda karena masalah kesehatan di tahap ke II Vaksinasi lansia sepekan lalu.

"Semua ada 83 orang dan dua orang Lansia yang kemarin sempat tertunda karena masalah kesehatan," ujar Lessy.

Baca juga: Provinsi Maluku Tetap Lanjutkan Penggunaan Vaksin AstraZeneca

Baca juga: Sepekan Jelang Ramadhan, Disperindag Kota Ambon Pastikan Stok Pangan Aman

Pelaksananaan vaksinasi dijadwalkan pukul 10:00 WIT.

"Kita minta mereka datang lebih awal karena masih antri di meja skrining," katanya.

Sebelumnya, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Maluku menargetkan pelaksanaan vaksinasi selesai akhir Maret.

Namun tidak sesuai target, disejumlah daerah masih terus menyelesaikan pendatahapan kesehatan untuk menekan penyebaran virus covid-19 itu.

Dari 11 Kabupaten Kota di Maluku yang belum melakukan vaksinasi yakni Kabupaten Buru Selatan,  Maluku Tenggara Barat dan Maluku Barat Daya.

"Untuk 8 kabupaten tersebut pun belum rampung 100%, sedangkan untuk 3 kabupaten lainnya masih dikoordinasikan," ujar Kepala Bidang Pelaksanaan Umroh dan Haji Kementrian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin, Senin (29/03/2021). (*)

Penulis: Lukman Mukadar
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved