Breaking News:

Maluku Hari Ini

LPTQ Minta Pemerintah Datangkan Pelatih dari Luar Ambon

Ketua Lembaga Pengembangan Tilwatil Qur’an (LPTQ) Ambon, Syarif Bakri Asathri meminta pemerintah membantu mengirimkan pelatih dari luar.

Tanita Pattiasina
Ketua Lembaga Pengembangan Tilwatil Qur’an (LPTQ) Ambon, Syarif Bakri Asathri tengah memberi sambutan pada acara pembukaan Rapat Kerja LPTQ dan LASQI Ambon, di Hotel Marina Ambon, Sabtu (3/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Ketua Lembaga Pengembangan Tilwatil Qur’an (LPTQ) Ambon, Syarif Bakri Asathri meminta pemerintah membantu mengirimkan pelatih Tilawatil Qur’an dari luar.

Menurutnya, adanya kehadiran pelatih dari luar bisa membantu anak-anak untuk belajar melihat perkembangan tajwid dan bisa meningkatkan kepercayaan diri mereka.

“Kalau pemerintah bisa mendorong datangkan pelatih, saya yakin kualitas karya kita bisa lebih bagus,” kata Syarif saat Pembukaan Rapat LPTQ dan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Ambon di Hotel Marina Ambon, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: Perundingan Bipartit The Natsepa Hotel Tak Libatkan Karyawan Dinilai Ganjal

Baca juga: Sudah Kembali Bekerja, 54 Karyawan The Natsepa Hotel Diancam Dipecat Seperti Sepuluh Rekannya

Dia menyebut, anak-anak sudah memiliki potensi, namun kurang rasa kepercayaan diri.

“Anak-anak Ambon suaranya bagus, mengaji dan menyanyi suara bagus, tajwid bagus. Hanya saja, secara psikologis ini kurang percaya diri. Mereka merasa kecil lawan provinsi besar,” lanjut dia.

Baginya, hal itu penting lantaran kedepan ada dua agenda besar yang akan diikuti. Yakni, MTQ tingkat Provinsi di Kepulauan Tanimbar dan LASQI di Sofifi, Maluku Utara.

Dia melanjutkan, LPTQ dan LASQI Ambon akan melakukan evaluasi dan rapat untuk memastikan kesiapan agar karya yang dihasilkan semakin lebih baik.

“Ini bukan soal piala tapi bagaimana kita bisa ikut berpartisipasi di LPTQ,” ujarnya. (*)

Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved