Breaking News:

Kebakaran Kilang Balongan

Penyebab Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Diduga Akibat Pipa Bocor

Kebocoran pipa diduga menjadi penyebab kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dini hari lalu.

Istimewa
Kebocoran pipa diduga menjadi penyebab kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dini hari lalu. 

TRIBUNAMBON.COM - Kebocoran pipa diduga menjadi penyebab kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dini hari lalu.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A Chaniago berdasarkan informasi sementara yang ia peroleh.

Namun Erdi menyebut informasi itu belum dapat dipastikan kebenarannya, sebab belum dilakukan penyelidikan.

"Memang diinformasikan ke kami ada dugaan sementara terjadinya ledakan atau kebakaran di kilang minyak Balongan Indramayu ini karena ada pipa yang bocor, ada kebocoran pipa."

"Namun semua itu nanti akan kita lakukan olah TKP, lakukan penyelidikan," ungkap Erdi di Mapolda Jabar, Selasa (30/3/2021), dikutip dari polri.go.id.

Erdi mengungkapkan, polisi menurunkan tim Puslabfor dan tim forensik ke titik kebakaran tangki BBM di kompleks Kilang Minyak Pertamina di Balongan.

Polisi disebut akan melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran itu.

"Semua sudah berada di Indramayu baik itu dari Puslabfor, kemudian dari forensik Polres, Polda maupun Mabes Polri kita sudah ada di sana," kata Erdi.

Sementara itu, olah TKP atau rangkaian proses penyelidikan akan dilakukan bila api di lokasi sudah padam dan dilakukan proses pendinginan oleh petugas.

Proses penyelidikan bakal melibatkan pihak Pertamina.

Halaman
123
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved