Breaking News:

Maluku Terkini

Widya MI Ajak Perempuan Maluku Tenggara Ikut Merawat Kerukunan Umat Beragama

Bunda mengingatkan pentingnya peran perempuan tidak hanya sebagai ibu dalam rumah tangga, namun menjadi bagian penting dalam menjaga keutuhan

Sumber : Humas Pemprov Maluku
Silaturahmi antara Widya Murad Ismail FORPELA dan pengurus Majelis Taklim se-Kabupaten Malra, Jumat (26/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Pembina Majelis Taklim Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail mengajak perempuan untuk turut merawat kerukunan umat beragama mulai dari lingkungan terdekat, yakni keluarga.

Hal itu disampaikan perempuan yang akrab disapa Bunda ini saat mengunjungi Majelis Taklim dan Forum Perempuan Lintas Agama (FORPELA) di Langgur, Maluku Tenggara, Jumat (26/3/2021).

“Saya sangat yakin dan percaya, kita semua memiliki visi yang sama dalam pembinaan kerukunan hidup beragama yang lebih dinamis dan harmonis,” kata Bunda.

Dihadapan mereka, Bunda mengingatkan pentingnya peran perempuan tidak hanya sebagai ibu dalam rumah tangga, namun menjadi bagian penting dalam menjaga keutuhan dan keharmonisan umat beragama. 

Yakni dengan memberikan pemahaman pentingnya kerukunan hidup dalam lingkup rumah tangga.

Baca juga: Widya Ajak Majelis Taklim Kepulauan Aru Ikut Perangi Stunting

Baca juga: Widya Murad Ismail Datangi Lokasi Stunting di Pulau Terluar Maluku, Ini Pesannya

Memulai dari lingkup terkecil, akan berpengaruh terhadap hubungan sosial anggota keluarga dengan lingkungan sosial dimana mereka berinteraksi.

“Saya yakin Ibu-Ibu Majelis Taklim dan FORPELA, kini telah banyak berperan dalam merawat toleransi umat beragama di Maluku Tenggara. Namun demikian, melalui kesempatan ini, saya harap semangat itu dapat terus ditingkatkan karena tantangan yang dihadapi kedepan semakin bertambah,” imbau Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Maluku itu.

Widya pun mengapreasiasi kegiatan yang dilakukan, karena dinilai akan memupuk silaturahmi antar sesama.

Mengakhiri arahannya, Bunda meminta setiap pribadi harus menjadi agen yang mengkampanyekan kerukunan antar umat beragama.

Agenda silaturahmi ini selain dihadiri Forum Perempuan Lintas Agama (FORPELA) Maluku Tenggara (Malra), turut hadir pengurus Majelis Taklim se-Kabupaten Malra dan jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag). (*)

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved