Breaking News:

Profil Irene Sukandar, Grand Master Catur Putri yang Berhasil Kalahkan Dewa Kipas 3 - 0

Duel yang dilangsungkan di studio podcast Deddy Corbuzier itu menunjukkan dominasi Irene Sukandar atas Dewa Kipas dengan skor 3 - 0.

Editor: Fitriana Andriyani
Instagram @irene_sukandar
Profil Irene Sukandar, Grand Master Catur Putri asal Indonesia yang mengalahkan Dewa Kipas dalam duel yang ditayangkan Youtube Deddy Corbuzier. 

TRIBUNAMBON.COM - Laga Eksebisi catur antara Dewa Kipas alias Dadang Subur melawan woman grand master (WGM) Irene Kharisma Sukandar tuntas digelar.

Hasilnya, duel yang dilangsungkan di studio podcast Deddy Corbuzier pada Senin (22/3/2021) sore WIB itu menunjukkan dominasi Irene Sukandar atas Dewa Kipas.

Dari empat babak yang diagendakan, laga disudahi dengan skor 3-0 buat sang Grand Master.

Pertandingan persahabatan itu juga dihadiri dua atlet catur Indonesia, yakni GM Susanto Megaranto dan WIM Chelsie Monica sebagai komentator laga tersebut.

Grandmaster wanita catur Indonesia, Irene Sukandar mengaku polemik tersebut telah membuat para pecatur profesional Indonesia merasa malu.
Grandmaster wanita catur Indonesia, Irene Sukandar mengaku polemik tersebut telah membuat para pecatur profesional Indonesia merasa malu. (Instagram irene_sukandar)

Lantas seperti apa sepak terjang dari Irene Sukandar dalam dunia catur selama ini?

Bernama lengkap Irene Kharisma Sukandar, sosok tersebut merupakan Grand Master Catur Putri asal Indonesia.

Wanita kelahiran 7 April 1992 ini mulai bermain catur saat berusia tujuh tahun dengan turnamen internasional pertamanya pada usia sembilan tahun.

Mengutip en.chessbase.com, pada usia dua belas tahun, dia bermain di Olimpiade Calvia pada tahun 2004, dan memperoleh medali perak.

Peringkat FIDE pertamanya adalah 2010 kemudian memperoleh gelar Women Grand Master (WGM) pada usia enam belas tahun 2008 di Olimpiade Dresden, Jerman.

Ia juga mencatatkan sebagai wanita pertama Indonesia yang bergelar Grand Master Wanita.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved