Breaking News:

Sport

Meski Tanpa Gelar di All England 2021, Tim Indonesia Pulang dengan Aman dan Bermartabat

Tim Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 setelah 20 dari 24 anggota tim menerima surat elektronik atau e-mail dari National Health Service (

Editor: Adjeng Hatalea
Meski Tanpa Gelar di All England 2021, Tim Indonesia Pulang dengan Aman dan Bermartabat
(DOK PBSI)
Kedatangan tim bulu tangkis Indonesia di Birmingham, Inggris, Sabtu (13/3/2021) siang. Mereka akan tampil di All England 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada 17-21 Maret mendatang.

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Kedutaaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang bertugas di London menjamin tim bulu tangkis Indonesia dapat pulang ke Tanah Air dengan aman dan bermartabat seusai dipaksa mundur dari All England 2021.

Tim Indonesia sejatinya berada di Inggris untuk melakoni kejuaraan All England 2021 yang berlangsung pada 17-21 Maret. Namun, tim Indonesia justru mengalami insiden pahit sehingga tidak bisa melanjutkan perjuangan pada All England 2021.

Tim Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 setelah 20 dari 24 anggota tim menerima surat elektronik atau e-mail dari National Health Service (NHS) Inggris.

Lewat surat tersebut, NHS menginfokan bahwa tim Indonesia berada dalam satu pesawat dengan orang yang positif Covid-19 saat penerbangan dari Istanbul menuju Birmingham, Inggris, pada Sabtu (13/3/2021).

Alhasil, tim Indonesia diimbau untuk menjalani karantina selama 10 hari.

Hal ini sesuai dengan regulasi Pemerintah Inggris yang mewajibkan seseorang melakukan karantina 10 hari jika berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang positif Covid-19.

Artinya, jika periode karantina terhitung dari 13 Maret, Anthony Sinisuka Ginting dkk baru bisa kembali ke Indonesia setelah 23 Maret.

Kebijakan tersebut membuat tim Indonesia bertanya-tanya. Sebab, mereka sudah dinyatakan negatif Covid-19 saat tiba di Inggris.

Bahkan, para anggota tim Indonesia juga sudah divaksin sebelum berangkat ke Inggris.

Bahkan, para anggota tim Indonesia juga sudah divaksin sebelum berangkat ke Inggris. Para anggota tim Indonesia pun merasa mendapat perlakuan tidak adil.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved