Breaking News:

Ambon Hari Ini

Bantu Mahasiswa UKIM Tanggap Informasi Masa Pandemic, IKAFE Sumbang Running Text LED

Lanjutnya, running text LED itu dapat digunakan di ruang laboratotium fakultas dan diatur sebagaimana fakultas menempatkan.

TribunAmbon.com/ Tanita Pattiasina
Proses penyerahan Running Text LED IKAFE kepada Fakultas Ekonomi dan Manajemen UKIM Ambon, Senin (22/3/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) menyumbangkan sebuah running text bagi almamaternya, Senin (22/3/2021).

Ketua IKAFE, Stanley Salenusa mengungkapkan di tengah pandemi covid-19, running text ini dapat memudahkan mahasiswa dalam mendapatkan informasi tanpa harus memasuki area kampus.

“Jadi kita berikan running text sebagai salah satu media membagikan informasi kepada mahasiswa walaupun mereka tidak datang langsung ke kampus, tapi dari luar bisa lihat ada pengumuman apa begitu,” Kata Stanley kepada wartawan usai penyerahan running text berukuran lebih dari 1 meter itu.

 Lanjutnya, running text LED itu dapat digunakan di ruang laboratotium fakultas dan diatur sebagaimana fakultas menempatkan.

“Kali ini lewat teman-teman kita menyalakan satu perangkat running text yang memang menjadi salah satu kebutuhan juga yang bisa dipakai di lab juga untuk share informasi,” jelasnya.

Baca juga: Temuan Emas di Tamilow, Warga Terus Berdatangan

Dia mengatakan, hal ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab moral kepada fakultas Ekonomi dan Manajemen UKIM yang telah membina mereka.

“Merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dari ikatan alumni fakultas ekonomi UKIM yang hari ini diwakili oleh angkatan 1995 Prodi Manajemen,” ungkapnya.

Lanjutnya, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh alumi IKAFE kedepan seperti reuni akbar dan kegiatan social lainnya.

“Ini tanggung jawab moral sebagai orang yang di besarkan mengecap pendidikan disini dan kita punya rencana nanti sebenarnya di akhir tahun ini kita mau bikin reuni akbar. Cuma karena ada pandemic dan proses ini masih tertunda,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi bidang umum dan keuangan, Margaretha R. Apituley mengatakan, running text LED menjadi salah satu yang dibutuhkan oleh fakultas namun belum terpenuhi.

“Kurang lebih 35 tahun, universitas saja belum tapi FE sudah punya dan itu pemberian bapak-bapak dan ibu-ibu,” kata Apituley.

Dia mengharapkan, pemberian itu dapat difungsikan segera dan bermanfaat bagi semua di lingkup FE dan UKIM. (*)

Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved