Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Ratusan Polisi di Pulau Buru Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Setelah beberapa pekan lalu tenaga kesehatan (nakes) yang menjalani vaksinasi gelombang pertama, kali ini giliran aparat penegak hukum.

Andi Papalia
394 personel Kepolisian Resor (Polres) Pulau Buru menjalani vaksinasi pertama di Poli Klinik dan Gedung Bayangkari, Kamis (18/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Andi Papalia

TRIBUNAMBON.COM - Program vaksinasi terus dilakukan. Setelah beberapa pekan lalu tenaga kesehatan (nakes) yang menjalani vaksinasi gelombang pertama, kali ini giliran aparat penegak hukum.

Sebanyak 394 personel Kepolisian Resor (Polres) Pulau Buru menjalani vaksinasi pertama di Poli Klinik dan Gedung Bayangkari, Kamis (18/3/2021).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja mengatakan, proses vaksinasi ini akan dilakukan selama lima hari.

“Hari ini hanya 80 anggota polisi yang menjalani vaksinasi,” kata Kusumawiatmaja kepada TribunAmbon.com, pagi ini.

Dia mengatakan sebelum mendapat suntikan vaksin Covid-19, anggotanya harus menjalani pemeriksaan awal, termasuk pengecekan suhu dan tekanan darah.

Baca juga: 19 Pasien Covid-19 di Maluku Sembuh Per 17 Maret 2021

Baca juga: Kapolres Maluku Tengah dan 19 Anggotanya Divaksinasi Covid-19 Hari Ini

Suntikan vaksin ini hanya diberikan kepada petugas yang menurut hasil pemeriksaan kesehatan layak untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Menurut dia, vaksinasi Covid 19 merupakan salah satu cara pemerintah untuk memutus penyebaran Covid 19.

Terlebih, tugas kepolisian juga berada di garda terdepan dalam penegakan ketertiban dan protokol kesehatan Covid-19 sehingga termasuk kelompok rawan.

"Karena itu, terkait vaksinasi Covid 19, sudah menjadi keharusan. Kami sekaligus mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi," ujarnya. (*)

Penulis: Andi Papalia
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved