Breaking News:

Kartu Prakerja

Pelatihan Make Up Natural Paling Diminati Para Peserta Kartu Prakerja

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mencatat sepanjang tahun 2020 terdapat 586.049 peserta program Kartu Prakerja mendaftar melalui Sisnaker.

Tangkapan layar prakerja.go.id
Buku Kartu Prakerja- Daftar Kartu Prakerja gelombang 14 hanya dengan login www.prakerja.go.id. Ada beberapa tips agar bisa lolos mengikuti seleksi. 

TRIBUNAMBON.COM  – Pelatihan make up natural ternyata paling diminati para peserta Kartu Prakerja.

Hal tersebut disampaikan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dalam Rapat Kerja dengan Komisi IX DPR RI, Selasa (16/3).

Dia menyebut, pelatihan make up natural tersebut menjaring sebanyak 66.666 orang.

“Ternyata, teknik make up natural paling tinggi peminatnya. Kemudian ada juga self-make up, make up untuk diri sendiri, jadi lebih banyak untuk kepentingan kompetensi diri. Meskipun kalau kita lihat, persentase terbesar kedua itu belajar Bahasa Inggris dan pengenalan komputer,” katanya.

Dia pun memaparkan setidaknya ada sepuluh pelatihan yang paling diminati. Jika dirinci, 10 besar pelatihan yang paling diminati adalah teknik make up natural sebanyak 66.666 orang, belajar Bahasa Inggris dengan 55.136 peserta, diikuti oleh Ppngenalan komputer, internet, email, dan Microsoft word sebanyak 46.021 peserta, self- make up-make up untuk diri sendiri 45.933 orang, dan sosial media marketing 38.493 orang.

Kemudian, mengelola data numerik menggunakan Microsoft Excel sebanyak 31.004 orang, YouTube content creator sebanyak 24.250 orang, teknik everyday make up sebanyak 20.703 orang, tata rias pengantin sebanyak 16.809 orang, dan kursus menjahit bersama Poppy Karim dan Sapta De Lucas sebanyak 15.373 orang.

Baca juga: Kamis Besok 500 Anggota Polres Maluku Tengah Suntik Vaksin

Baca juga: Inilah Arti Status Sedang Dievaluasi yang Muncul pada Akun Kartu Prakerja Gelombang 14

”Jadi, lebih banyak untuk kepentingan kompetensi diri, meskipun kalau kita lihat persentase terbesar kedua bahasa Inggris, pengenalan komputer yang ketiga, dan seterusnya," jelas Ida.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mencatat sepanjang tahun 2020 terdapat 586.049 peserta program Kartu Prakerja mendaftar melalui platform digital Sistem Informasi Ketenagakerjaan (Sisnaker).

Ini merupakan bagian dari 5,5 juta penerima program Kartu Prakerja pada 2020.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan, Sisnaker merupakan satu-satunya platform digital

Halaman
12
Editor: Salama Picalouhata
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved