Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Kamis Besok 500 Anggota Polres Maluku Tengah Suntik Vaksin

Sebanyak 500 anggota kepolisian Polres Maluku Tengah dijadwalkan akan disuntik vaksin Covid-19 mulai Kamis, (18/3/2021) besok.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Lukman
MASOHI: Apel pagi Anggota Polres Maluku Tengah, Rabu (17/3/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Sebanyak 500 anggota kepolisian Polres Maluku Tengah dijadwalkan akan disuntik vaksin Covid-19 mulai Kamis, (18/3/2021) besok.

Proses vaksinasi covid-19 bagi anggota kepolisian itu rencananya akan dilaksanakan di Mapolres Maluku Tengah.

Kapolres AKBP Rositah Umasugi  mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan terhadap anggota Polri yang akan disuntik vaksin Covid-19 dengan beberapa persyaratan. 

Kepada TribunAmbon.com, dia menyebutkan,adapun kriterianya antara lain, tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbid serta dalam keadaan sehat dan dalam tiga bulan terakhir tidak terpapar virus korona atau bukan penyintas covid-19.

“Prioritas pelaksanaan dilakukan bagi para pejabat polres dan anggota yang bertugas pada pos pelayanan publik,” sebut Rositah di Masohi, Rabu (17/3/2021).

Diketahui, total jatah vaksin yang diterima Polres Maluku Tengah berjumlah 120 dosis. Jumlah ini disesuaikan dengan banyaknya pejabat di lingkup Polres Maluku Tengah, yakni 18 orang.

"Akan disesuaikan dengan stok yang ada kan cuma 120 jadi akan diprioritas untuk pejabat polres dan pelayanan publik dulu," ujar Kapolres.

Prosesnya pun akan dilaksanankan secara bertahap, lanjutnya.

Dia berharap, dengan dilakukannya vaksinasi terhadap petugas pelayanan public di wilayah kerjanya dapat menurunkan risiko terjadinya penyebaran covid-19.

"Tentunya kita terus berupaya konkritnya kita selalu menggelar Operasi Yustisi terutama di titik-titik keramaian, dan di seluruh Polsek hingga ke desa lewat peran Bhabinkamtibmas, dan Babinsa ditambah tim dari Puskesmas dan para relawan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved