Breaking News:

Ambon Hari Ini

Kemenhan Beri Lampu Hijau Pemindahan Mako Kodam XVI Pattimura di Tawiri

Rencana pemindahan Markas TNI sekaligus revitalisasi Benteng Victoria itu telah disampaikan langsung oleh Louhenapessy.

Sumber : ambon.co.id
Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI, Letjen TNI Muhammad Herindra bersama dengan Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy saat melakukan Audiensi di Kantor Kementerian Pertahanan RI Jakarta, Jumat (19/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Kementrian Pertahanan RI beri lampu hijau pemindahan Markas Kodam XVI Pattimura ke Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

“Kita sudah mendapat informasi, tentang relokasi markas Kodam XVI Pattimura yang baru di Desa Tawiri,” kata Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI, Letjen TNI Muhammad Herindra saat audiensi bersama walikota Ambon, Richard Louhenapessy Jumat (19/2/2021).

Rencana pemindahan Markas TNI sekaligus revitalisasi Benteng Victoria itu telah disampaikan langsung oleh Louhenapessy.

Dalam kesempatan itu, Louhenapessy juga menjelaskan tampilan banteng setelah direvitalisasi akan serupa tampilan awal banteng yang dibangun tahun 1775 itu.

Menurut menteri, tujuan revitalisasi Benteng Victoria ini juga jelas peruntukannya yakni sebagai Cagar Budaya Nasional yang sudah ditetapkan lewat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Revitalisasi ini akan membawa dampak yang positif bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, ini langkah yang tepat dan sangat baik,” tambah Wamenhan saat audiensi berlangsung,

Atas persetujuan dan restu dari Kementerian Pertahanan RI, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, berterima kasih serta memberikan apresiasi atas atensi yang diberikan.

Sebelumnya, Richard telah melakukan pertemuan bersama Kementerian Pekerjaan Umum (PU) RI dan beberapa Kementerian terkait lainnya.

“Dari hasil audiensi bersama Kementerian PU, kita diminta untuk meminta restu dari Kementerian Pertahanan RI,” ungkap Richard.

Halaman
12
Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved