Breaking News:

Maluku Terkini

Naik Angkot di Kota Ambon 'Wajib' Rapid Test Antigen

Rapid test antigen itu dengan sistem drive thru, layaknya membeli fast food dari loket gerai tanpa turun dari kendaraan.

Mesya
Jumpa pers terkait pelaksanaan rapid tes antigen bagi masyarakat di Gedung PKK Provinsi Maluku, Jalan Tulukabessy, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Senin (15/2/2021) 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM — Mengantisipasi lonjakan kasus covid-19, Pemerintah Provinsi Maluku juga akan memberlakukan rapid test antigen bagi masyarakat.

Rapid test antigen itu dengan sistem drive thru, layaknya membeli fast food dari gerai tanpa turun dari kendaraan bermotor.

Untuk tahap pertama paket pencegahan virus ini, sasaran rapid tes ini  supir angkutan umum dan angkutan barang di Kota Ambon.

Baca juga: Apa Itu Tes Rapid Antigen? Apa Perbedaannya dengan Tes PCR serta Rapid Tes Antibodi?

Istri Gubernur Maluku dalam kapasitas Ketua PKK maluku Widya Pratiwi Murad Ismail jalani Swab Antigen atau Rapid Test Antigen yang digelar TP PKK Provinsi Maluku dan IKAPTK Provinsi Maluku, Senin (21/12/2020) di Lapangan Merdeka Ambon.
Istri Gubernur Maluku dalam kapasitas Ketua PKK maluku Widya Pratiwi Murad Ismail jalani Swab Antigen atau Rapid Test Antigen yang digelar TP PKK Provinsi Maluku dan IKAPTK Provinsi Maluku, Senin (21/12/2020) di Lapangan Merdeka Ambon. (DOK Humas Pemprov Maluku)

 “Sekarang ada pemberlakuan rapid antigen gratis kepada masyarakat, terutama bagi para pengendara angkutan umum yang dinilai cukup tinggi tingkat interaksi terhadap orang lain,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang di Gedung PKK Provinsi Maluku, Jalan Tulukabessy, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (15/2/2021).

Loket rapid drive thru ini dijadwalkan dibangun di lapangan Polda Maluku, kelurahan Pandan Kasturi, Tantui, Kecamatan Sirimau, Ambon.

Tahap pertama dijadwalkan Sabtu 27 Februari 2021 pekan depan.

Swab Antigen atau yang lebih dikenal dengan Rapid test antigen adalah tes diagnostik cepat Covid-19.

Rapid antigen virus Covid-19 pada sampel yang berasal dari saluran pernapasan. Antigen akan terdeteksi ketika virus aktif bereplikasi. Itu sebabnya rapid test antigen paling baik dilakukan ketika orang baru saja terinfeksi

Program terobosan istri Gubernur Maluku ini, menggandeng tim satgas pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku dan dinas kesehatan provinsi.

Gagasan PKK ikut mencegah penyebaran pandemi global ini sejatinya sudah digelar akhir Desember 2020 lalu.

Halaman
12
Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Salama Picalouhata
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved